Kompas.com - 13/05/2022, 19:15 WIB
Penulis Soffya Ranti
|

KOMPAS.com - Instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan pengguna untuk memposting foto atau video berbagai aktivitas yang dilakukan.

Hal ini yang membuat banyak pengguna terkadang merasa penasaran dengan postingan foto, video, atau story pengguna lain.

Namun untuk melihat postingan tersebut, terkadang seorang pengguna tidak ingin ketahuan bahwa dirinya sedang mengintip profil atau postingan Instagram orang lain.

Tidak hanya rasa penasaran, terkadang melihat postingan orang lain tanpa diketahui dibutuhkan untuk berbagai kepentingan tertentu.

Lantas bagaimana cara melihat postingan Instagram tanpa diketahui? Untuk selengkapnya berikut ini KompasTekno rangkum cara melihat postingan IG tanpa ketahuan.

Baca juga: Instagram Uji Coba Fitur NFT, Kreator dan Kolektor Bisa Pamer Karya

Melihat story IG tanpa ketahuan

Jika sekadar ingin mengintip story Instagram orang lain tanpa ketahuan dan tidak ingin nama pengguna Anda masuk jajaran pada daftar yang melihat story, cobalah untuk menggunakan laman Story Insta. 
Tidak hanya melihat story IG, laman ini juga memungkinkan Anda mengunduh story pengguna lain. Adapun cara menggunakannya:

  • Kunjungi laman https://storyinsta.net 
  • Pada kolom “Search” tuliskan nama pengguna yang ingin dilihat storynya
  • Nantinya akan muncul berbagai story yang diunggah
  • Anda dapat melihat maupun mengunduh story tersebut dengan klik “Save”
  • Klik menu titik tiga di pojok kanan bawah, pilih “Download”

Namun perlu diketahui bahwa laman ini tidak dapat menampilkan story Instagram dengan pengguna yang di-private atau akun pribadi. Selain menggunakan laman tersebut, pengguna ponsel Andriod juga dapat menggunakan aplikasi BlindStory dan RepostStory untuk iPhone.

Menggunakan akun teman

Jika dirasa sangat penasaran untuk melihat postingan seseorang tanpa diketahui, Anda dapat melihat story maupun postingan pengguna lain dengan meminjam akun teman terdekat Anda.

Namun ingat, untuk menggunakan akun Instagram teman Anda harus benar-benar bijak menggunakannya dan jangan sampai disalahgunakan. Ada baiknya jika Anda hanya meminjam sejenak beberapa menit untuk melihat postingan Instagram tanpa diketahui tersebut. 

Baca juga: Twitter Uji Coba Fitur Mirip Instagram, Twit Hanya Bisa Dilihat Teman Dekat

Membuat fake akun

Alternatif lain adalah membuat fake akun atau akun kedua yang tidak menggunakan data profil Anda. Caranya mudah, Anda hanya perlu membuat akun Instagram kembali dengan cara serupa saat membuat akun Instagram diri sendiri.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.