Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Diketahui

Kompas.com - 13/05/2022, 19:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan pengguna untuk memposting foto atau video berbagai aktivitas yang dilakukan.

Hal ini yang membuat banyak pengguna terkadang merasa penasaran dengan postingan foto, video, atau story pengguna lain.

Namun untuk melihat postingan tersebut, terkadang seorang pengguna tidak ingin ketahuan bahwa dirinya sedang mengintip profil atau postingan Instagram orang lain.

Tidak hanya rasa penasaran, terkadang melihat postingan orang lain tanpa diketahui dibutuhkan untuk berbagai kepentingan tertentu.

Lantas bagaimana cara melihat postingan Instagram tanpa diketahui? Untuk selengkapnya berikut ini KompasTekno rangkum cara melihat postingan IG tanpa ketahuan.

Baca juga: Instagram Uji Coba Fitur NFT, Kreator dan Kolektor Bisa Pamer Karya

Melihat story IG tanpa ketahuan

Jika sekadar ingin mengintip story Instagram orang lain tanpa ketahuan dan tidak ingin nama pengguna Anda masuk jajaran pada daftar yang melihat story, cobalah untuk menggunakan laman Story Insta. 
Tidak hanya melihat story IG, laman ini juga memungkinkan Anda mengunduh story pengguna lain. Adapun cara menggunakannya:

  • Kunjungi laman https://storyinsta.net 
  • Pada kolom “Search” tuliskan nama pengguna yang ingin dilihat storynya
  • Nantinya akan muncul berbagai story yang diunggah
  • Anda dapat melihat maupun mengunduh story tersebut dengan klik “Save”
  • Klik menu titik tiga di pojok kanan bawah, pilih “Download”

Namun perlu diketahui bahwa laman ini tidak dapat menampilkan story Instagram dengan pengguna yang di-private atau akun pribadi. Selain menggunakan laman tersebut, pengguna ponsel Andriod juga dapat menggunakan aplikasi BlindStory dan RepostStory untuk iPhone.

Menggunakan akun teman

Jika dirasa sangat penasaran untuk melihat postingan seseorang tanpa diketahui, Anda dapat melihat story maupun postingan pengguna lain dengan meminjam akun teman terdekat Anda.

Namun ingat, untuk menggunakan akun Instagram teman Anda harus benar-benar bijak menggunakannya dan jangan sampai disalahgunakan. Ada baiknya jika Anda hanya meminjam sejenak beberapa menit untuk melihat postingan Instagram tanpa diketahui tersebut. 

Baca juga: Twitter Uji Coba Fitur Mirip Instagram, Twit Hanya Bisa Dilihat Teman Dekat

Membuat fake akun

Alternatif lain adalah membuat fake akun atau akun kedua yang tidak menggunakan data profil Anda. Caranya mudah, Anda hanya perlu membuat akun Instagram kembali dengan cara serupa saat membuat akun Instagram diri sendiri.

Namun, untuk bagian nama pengguna dan foto profil, hindari untuk menggunakan foto profil pribadi Anda dan gunakan ilustrasi tertentu. 

Saat ini cara ini banyak digunakan para pengguna untuk mengintip postingan maupun story orang lain tanpa ketahuan. Sehingga yang terdeteksi adalah buka nama Instagram aslinya.

Sebagai informasi kegiatan melihat postingan atau stalking pengguna lain sebetulnya tidak dibenarkan, hal ini karena setiap pengguna memiliki pivasi yang harus dihargai.

Maka dari itu jika memang mengharuskan melihat postingan orang lain secara diam-diam tanpa ketahuan, pastikan bahwa hal tersebut tidak membahayakan orang tersebut atau siapa pun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com