Kompas.com - 18/05/2022, 07:21 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Timnas Indonesia berhasil meraih medali perak untuk cabang olahraga (cabor) e-sports PUBG Mobile kategori individu (Solo) di ajang SEA Games 2021 Vietnam di Hanoi pada Selasa (17/5/2022) kemarin.

Medali tersebut diraih oleh Alan Raynold Kumaseh (INA1Alan) yang sukses mendapatkan dua kemenangan, alias "Winner Winner Chicken Dinner" (WWCD) dari lima pertandingan di hari kedua PUBG Mobile kategori Solo.

Walhasil, Alan, sosok yang dikenal melalui tim e-sports Genesis Dogma GIDS, menduduki posisi kedua dalam hasil klasemen akhir dengan total skor 102 poin.

Skor yang didapat Alan selisih tipis dengan atlet Vietnam VIE1Vicoi yang berada di posisi pertama dengan total skor 104 poin, serta atlet Thailand THA2Stonedd yang berada di posisi ketiga dengan total skor 100 poin.

Indonesia sendiri memiliki enam atlet yang bertanding di nomor PUBG Mobile kategori Solo.

Empat atlet Indonesia lainnya, yaitu INA1Potato, INA2Jayden, INA2GenFos, dan INA2Luxxy, masing-masing berada di posisi ke-12, 21, 34, dan 51 dengan total skor akhir 75, 60, 50, dan 20 poin.

Pencapaian Alan sendiri bisa dibilang cukup dramatis dan bisa dibilang comeback yang cukup mengejutkan.

Pasalnya pada lima pertandingan di hari pertama, Alan hanya berada di posisi ke-15 dengan total skor 37 poin. Posisinya bahkan berada di bawah tim Indonesia lain, Eksa Rachman Jayanto (INA1RedFace) yang berada di posisi ke-12 dengan skor 39 poin.

Baca juga: Timnas Free Fire Indonesia Sumbang Medali Emas dan Perak SEA Games 2021

Hasil klasemen akhir 20 besar untuk SEA Games 2021 nomor PUBG Mobile kategori Solo sendiri bisa disimak dalam unggahan Instagram akun @pubgmobile.esports.id berikut ini (di gambar pada slide ke-3).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PUBG MOBILE ESPORTS ID (@pubgmobile.esports.id)

Medali ketiga dari cabor e-sports di SEA Games 2021

Tim nasional Esports Indonesia merayakan keberhasilan meraih medali emas dan perak di nomor pertandingan Free Fire dalam ajang SEA Games 2021 Vietnam, Minggu (15/5/2022).Dok. PBESI Tim nasional Esports Indonesia merayakan keberhasilan meraih medali emas dan perak di nomor pertandingan Free Fire dalam ajang SEA Games 2021 Vietnam, Minggu (15/5/2022).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.