Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 14 Meluncur 13 September?

Kompas.com - 18/05/2022, 17:58 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber iDrop News

KOMPAS.com - Apple disinyalir tengah mempersiapkan iPhone generasi terbarunya yang diyakini bernama iPhone 14 series. Bocoran spesifikasi ponsel ini juga sudah menghiasi ruang maya sejak awal tahun.

Menurut informasi terbaru, ponsel penerus iPhone 13 series itu dirumorkan bakal diperkenalkan pertama kali ke hadapan publik pada 13 September mendatang.

Kabar itu berasal dari iDropNews, situs yang dikelola oleh pembocor (tipster) gadget kenamaan, LeaksApplePro.

Ia mengaku mengedengar informasi bahwa Apple akan menyelenggarakan acara perkenalan produk baru "Apple Event" pada "minggu ke-37" tahun ini.

Baca juga: Inikah Tampang iPhone 14 tanpa Poni?

Bila dihitung, minggu ke-37 tahun ini jatuh antara 12-18 September 2022. Melihat tradisi sebelumnya, Apple memang biasanya memperkenalkan iPhone pada hari Selasa di bulan September.

Memang sudah menjadi rahasia umum, Apple memiliki tradisi merilis jajaran iPhone baru pada bulan September setiap tahunnya.

Namun, tradisi itu sempat berubah saat Apple meluncurkan jajaran iPhone 12 pada 2020 lalu. Karena pasokan terkendala, perusahaan yang bermarkas di Cupertino AS ini baru menelurkan jajaran iPhone 12 pada bulan Oktober 2020

Bila informasi LeaksApplePro akurat, maka kemungkinan besar Apple bakal memperkenalkan iPhone 14 series ke publik pada Selasa, 13 September 2022.

Baca juga: Inikah Wujud iPhone 14 Pro Max yang Punya Dua Lubang Kamera?

Tak ada iPhone 14 Mini?

Masih menurut LeaksApplePro, tahun ini, Apple disinyalir meluncurkan empat model iPhone 14 series. Adapun keempatnya konon meliputi iPhone 14 "reguler", iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Bila benar, maka tahun ini keberadaan iPhone 14 mini akan digantikan oleh iPhone 14 Max. Sebagai gantinya, iPhone 14 hanya akan hadir dalam dua ukuran layar, yaitu 6,1 inci dan 6,7 inci.

Untuk perbandingan, tahun 2021 lalu, Apple meluncurkan iPhone 13 (6,1 inci), iPhone 13 Mini (5,4 inci), iPhone 13 Pro (6,1 inci), dan iPhone 13 Pro Max (6,7 inci).

Secara desain, iPhone 14 series disebut tak membawa perubahan desain alias masih akan sama seperti iPhone 13 series.

Baca juga: iPhone 14 Mini Disebut Bakal Absen, Inikah Gantinya?

Bocoran spesifikasi iPhone 14

Selain bocoran tanggal peluncuran dan model yang akan diperkenalkan, LeaksApplePro juga membeberkan bocoran soal spesifikasi iPhone 14 series.

Untuk dapur pacu, iPhone 14 versi reguler dan Max konon bakal ditenagai chipset Apple Bionic terbaru, bernama A15 atau A16.

Sedangkan iPhone 14 versi Pro dan Pro Max diyakini bakal dibekali chipset Apple Bionic A16 atau A16 Pro. Selain itu, versi Pro dan Pro Max disebut juga bakal mendapatkan peningkatan besar-besaran pada aspek kamera belakan dan depannya.

Halaman:
Sumber iDrop News
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com