Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laptop Acer Swift 3 "OLED" Resmi Meluncur, Harga Rp 13 Jutaan

Kompas.com - 20/05/2022, 11:02 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber acer.com

KOMPAS.com - Produsen laptop asal Taiwan, Acer meluncurkan laptop tipis besutannya Acer Swift 3 OLED (SKU SF314-71). Laptop ini membawa sejumlah peningkatan spesifikasi dibandingkan laptop Acer Swift 3 yang dirilis tahun 2019.

Salah satu pembaruan terletak di aspek layar. Sesuai namanya, layar laptop ini sudah dibekali dengan panel OLED berukuran 14 inci. Sebagai perbandingan, laptop Acer Swift 3 2019 hanya menggunakan layar berpanel LCD IPS.

Layar Acer Swift 3 OLED tersebut sudah mendukung resolusi WQXGA+ (2.880 X 1.800 piksel atau 2.8K), refresh rate 90 Hz, tingkat kecerahan (brightness) maksimum 500 nits, dan gamut warna DCI-P3 yang diklaim mencapai 100 persen.

Baca juga: Acer Luncurkan Laptop Gaming Predator Triton 500 SE, Predator Helios 300, dan Nitro 5 Model Baru

Laptop ini memiliki rasio aspek 16:10 serta rasio bodi-ke-layar diklaim hingga 92 persen.

Di sisi tengah atas layar terdapat sebuah punch hole atau lubang kamera yang memuat webcam (kamera web) FHD MIPI. Webcam tersebut dilengkapi teknologi Temporal Noise Reduction (TNR) untuk membuat kualitas video menjadi lebih baik dalam keadaan cahaya redup.

Untuk bodinya, sasis (rangka) laptop ini dibuat dari material aluminium. Di atas kertas, Acer Swift 3 OLED memiliki ketebalan 17,9 mm dengan bobot 1,4 kg.

Acer Swift 3 OLED Acer Acer Swift 3 OLED
Dari segi hardware, laptop Acer Swift 3 OLED ini ditenagai oleh prosesor Intel Core H-series Generasi ke-12 terbaru hingga Core i7, lengkap dengan kartu grafis Intel Iris Xe.

Baca juga: Harga Chromebook Acer, Asus, Axioo, Dell, HP, Lenovo, Samsung, dan Zyrex

Prosesor tersebut dipadankan dengan RAM LPDDR4X 16 GB dan media penyimpanan M.2 SSD PCIe Gen 4 dengan kapasitas hingga 1 TB.

Tak disebutkan berapa besaran kapasitas baterai laptop ini. Namun, Acer mengeklaim Acer Swift 3 ini dapat menemani pengguna selama 10 jam.

Dalam sebuah postingan di situs resmi, Acer menyebutkan, dalam keadaan darurat, pengisian daya 30 menit menghasilkan lebih dari 4 jam masa pakai baterai.

Laptop ini dibekali port seperti colokan audio jack 3.5mm, dua buah Thunderbolt 4, dua buah USB-A, serta HDMI 2.1.

Fitur lain yang dibawa laptop Acer Swift 3 OLED meliputi dukungan konektivitas Wi-Fi 6E, keyboard backlit, serta pemindai sidik jari (fingerprint scanner), sebagaimana dihimpun dari Windows Central.

Baca juga: Laptop Kolaborasi Acer dan Porsche Dirilis di Indonesia, Ini Harganya

Acer mengungkapkan bahwa Acer Swift 3 OLED baru akan tersedia di sejumlah wilayah pasar seperti Amerika Serikat, serta Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA) mulai bulan Juli 2022. 

Laptop ini tersedia dalam pilihan warna Silver dan Gold. Harga laptop Acer Swift 3 OLED (SKU SF314-71) adalah mulai 899,99 dollar AS atau setara dengan Rp 13,2 juta, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi Acer, Jumat (20/5/2022). 

Hingga kini, belum ada informasi resmi soal ketersediaan laptop ini di wilayah pasar Asia-Pasifik, termasuk Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber acer.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com