Kompas.com - 20/05/2022, 12:00 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - OnePlus resmi meluncurkan smartphone terbarunya, OnePlus Nord 2T, pada Kamis (19/5/2022). Ponsel ini mengawali debutnya di pasar Inggris.

OnePlus mengeklaim, "saudara" OnePlus Nord 2 ini merupakan smartphone pertama yang ditenagai Mediatek Dimensity 1300, chipset anyar yang meluncur pada awal April lalu.

Di atas kertas, System-on-Chip (SoC) tersebut memiliki delapan inti prosesor (octa core) yang memiliki kecepatan clock tertinggi hingga 3,0 GHz, setara dengan chipset flagship Snapdragon 888 (3,0 GHz) atau Exynos 2200 (2,8 GHz).

Untuk menunjang performa ponsel, SoC Dimensity 1300 tersebut dipadukan dengan dua opsi RAM 8 GB/12 GB dan dua opsi media peniyimpanan (storage) 128 GB/256 GB.

Baca juga: MediaTek Rilis Chipset Dimensity 1300 dengan HyperEngine 5.0

Masih di sektor hardware, OnePlus Nord 2T ditopang dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh, yang mendukung pengisian cepat SuperVOOC milik Oppo dengan daya 80 watt.

OnePlus sendiri memang berada satu atap dengan Oppo. Pada 2021 lalu tim riset dan pengembangan (RnD) OnePlus pun bergabung dengan Oppo. 

OnePlus Nord 2T.OnePlus OnePlus Nord 2T.
Beralih ke sektor desain, OnePlus Nord 2T mengusung layar AMOLED 6,43 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz. Layarnya mendukung fitur HDR10+ dan sudah dilapisi dengan pelindung kaca Gorilla Glass 5.

Pada bagian kiri atasnya, terdapat kamera selfie beresolusi 32 MP yang dimuat dalam lubang punch hole.

Selain bagian depan, deretan kamera juga menghiasi bagian punggung OnePlus Nord 2T.

Di sisi tersebut, ada tiga kamera yang dimuat secara vertikal dalam sebuah modul persegi, yang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera monokrom 2 MP.

Baca juga: Nothing Ear (1), TWS Buatan Mantan Bos OnePlus Dijual di Indonesia

Secara software, ponsel ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dilapisi dengan tampilan antarmuka (UI) OxygenOS 12.1, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Jumat (20/5/2022).

Di pasar Inggris, OnePlus Nord 2T hadir dalam varian warna Gray Shadow dan Jade Fog. Harganya dipatok di angka 369 poundsterling (sekitar Rp 6,7 juta) untuk varian 8 GB/128 GB dan 469 poundsterling (sekitar Rp 8,5 juta) untuk varian 12 GB/256 GB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.