Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cabor E-sports Sumbang 6 Medali di SEA Games 2021

Kompas.com - 23/05/2022, 08:02 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perjuangan timnas e-sports Indonesia dalam ajang festival olahraga Southeast Asian Games 2021 (SEA Games 2021) telah berakhir.

Selama bertanding di National Convention Center, Hanoi, Vietnam, timnas e-sports Indonesia sudah memberikan performa terbaiknya.

Secara keseluruhan, timnas Indonesia cabor e-sports berhasil menyumbang enam medali untuk Indonesia di SEA Games 2021, terdiri dari 2 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Medali emas pertama disumbang oleh tim Garuda bermain untuk nomor Free Fire, diikuti tim Rajawali yang berhasil membawa pulang medali perak.

Dalam partai final hari kedua yang berlangsung pada Minggu (15/5/2022) pukul 16.30 WIB, kedua timnas Indonesia menyajikan penampilan yang apik.

Baca juga: Timnas Free Fire Indonesia Sumbang Medali Emas dan Perak SEA Games 2021

Pada saat-saat terakhir, keduanya bahkan sempat bertarung satu sama lain untuk memperebutkan posisi pertama.

Medali emas kedua berasal dari tim Indonesia 2 (Garuda) yang mengikuti nomor PUBG Mobile kategori beregu (team). 

Tim yang beranggotakan Svavfel, Ryzen, GenFos, Luxxy, dan Jayden ini mengukir prestasi terbaik di ajang SEA Games 2021 dengan perolehan skor 163 poin.

Sementara itu, tim Indonesia 1 harus puas duduk di posisi keenam dengan perolehan skor 133 poin.

Medali perak lainnya berhasil diamankan oleh Alan Raynold Kumaseh (INA1Alan) yang berpartisipasi di nomor PUBG Mobile kategori individu (solo).

Baca juga: Timnas PUBG Mobile Indonesia Sumbang Medali Perak di SEA Games 2021

Medali tersebut diraih setelah Alan sukses mencetak dua kemenangan, alias "Winner Winner Chicken Dinner" (WWCD) dari lima pertandingan di hari kedua PUBG Mobile kategori individual (solo).

Dengan total skor 102 poin, atlet yang berasal dari tim e-sports Genesis Dogma GIDS itu mengamankan posisi kedua dalam hasil klasemen akhir.

Sementara itu, timnas Indonesia nomor Mobile Legends juga meraih medali perak, setelah di babak Grand Final, Indonesia takluk di bawah Filipina dengan skor 1-3.

Dalam ajang SEA Games 2021, Indonesia juga berhasil meraih satu medali perunggu dari nomor Crossfire. Hasil ini diraih setelah timnas Indonesia berjuang melawan timnas Filipina, tetapi gagal pada Match 5.

Tim yang digawangi oleh Derry Alviano, Evan Jordan, Gian Kurniadi, Jason Adrian, Riddho Putra Muharam, Samuel Santosa, dan Yudi Kurniawan itu belum berhasil mencetak skor di pertandingan lima game terbaik alias "Best of 5" (BO5).

Baca juga: Tim E-sports CrossFire Indonesia Sumbang Medali Perunggu SEA Games 2021

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com