Kompas.com - 23/05/2022, 16:30 WIB

KOMPAS.com - Telkomsel menggelar The NextDev Summit 2022, ajang konferensi tahunan yang memfasilitasi kolaborasi untuk mendorong kemajuan ekosistem digital Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring pada 20-21 Mei 2022, mempertemukan para startup The NextDev dengan stakeholders mereka, beserta para ahli dari kalangan pegiat startup dan impact investors, sekaligus memperluas dampak positif yang dihasilkan dari program utama The NextDev.

Menariknya, dalam menggelar konferensi The NextDev Summit 2022, Telkomsel menggunakan 360 virtual stage, dimana peserta startup dan audiens dapat melangkah ke kelas yang diminati dan berinteraksi langsung melalui gawainya masing-masing.

Startup dan audiens dapat mengikuti berbagai sesi masterclass untuk melakukan pembelajaran mendalam dengan topik-topik yang fokus dan spesifik.

Baca juga: Perbedaan Level Startup Unicorn, Decacorn, dan Hectocorn

Ada pula webinar, workshop, investor meet-up, dan discussions yang tersedia di Idea Space. Di samping itu, ada pula keynote, seminar, dan panel discussion.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Sjam mengatakan, Telkomsel terus membuka peluang pemanfaatan solusi dan layanan teknologi seluler digital terkini, baik bersama startup maupun pelaku industri di berbagai sektor.

"Dalam rangka membukakan peluang akses dan mendukung para startup, agar mereka dapat bersama-sama mengembangkan inovasi dan solusi digital yang baik sebagai jawaban permasalahan yang dialami oleh masyarakat," kata Hendri dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (23/5/2022).

Baca juga: Program Mentoring Startup The NextDev Academy Diluncurkan

Pada tahun ketiga pelaksanaannya ini, The NextDev Summit 2022 menghadirkan lebih dari 70 pembicara, mulai dari Direktur Utama Smesco Leonard Theosabrata, kreator komik Si Juki, hingga kreator digital Ghozali Everyday.

Telkomsel pun menghadirkan beberapa pembicara internasional seperti Author Design Sprint & Make Time Jake Knapp, DOMI Co-Founder & CEO Chief Gardener Corey Lien, dan Venture Capital & Finance Director Crevisse Wonyoung Kim.

The NextDev merupakan salah satu program unggulan Corporate Social Responsibility Telkomsel untuk startup digital yang telah berlangsung selama 7 tahun, bersama dengan lebih dari 5.000 startup dari seluruh indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.