Kompas.com - 24/05/2022, 07:00 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Infinix Hot 12 Play resmi diperkenalkan oleh Infinix dan menjadi suksesor dari Hot 11 Play yang dirilis perusahaan pada November 2021.

Infinix Hot 12 Play dirilis di India, Senin (23/5/2022). Spesifikasi smartphone ini terbilang mirip dengan pendahulunya. Misalnya, dari aspek baterai dan layar yang memiliki ukuran yang sama. Selain itu, kamera utama keduanya juga sama-sama 13 MP.

Spesifikasi yang membedakan adalah chipset yang digunakan kedua smartphone, meskipun dirancang dengan fabrikasi yang sama, yaitu 12 nm.

Spesifikasi Infinix Hot 12 Play

Seperti Hot 11 Play, Infinix Hot 12 Play juga tampil dengan layar IPS LCD 6,82 inci resolusi HD+ (1612 x 720). Namun, layar Infinix Hot 12 Play ini dihiasi dengan lubang layar (punch hole) alih-alih poni seperti pendahulunya.

Baca juga: Infinix Note 12 VIP Meluncur dengan Pengisi Daya Cepat 120 Watt

Selain itu, Infinix Hot 12 Play juga dibekali dukungan refresh rate layar 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz.

Dapur pacunya ditenagai oleh chipset Unisoc T610, yaitu chipset yang dirancang dengan arsitektur 12 nm. Chip ini memiliki CPU octa-core dengan clockspeed 1,8 Ghz dan GPU ARM Mali G52.

Chip tersebut dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB.

RAM Infinix Hot 12 Play bisa diperluas sebesar 3 GB menggunakan virtual RAM. Jadi, pengguna bisa mendapat total RAM sebesar 7 GB. Pengguna juga bisa memperluas penyimpanannya hingga 512 GB menggunakan kartu microSD.

Beralih pada aspek fotografi, Infinix Hot 12 Play mengusung kamera ganda dengan resolusi yang sama seperti pendahulunya. Konfigurasinya terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera kedalaman 2 MP.

Baca juga: Infinix Note 12i Meluncur dengan Mediatek Helio G85, Ini Spesifikasinya

Infinix Hot 12 Play meluncur di IndiaInfinix Infinix Hot 12 Play meluncur di India
Adapun kamera depannya yang ditempatkan pada lubang layar, memiliki resolusi 8 MP. Kamera tersebut dilengkapi dengan lampu falsh LED ganda untuk menunjang foto selfie saat cahaya minim seperti malam hari.

Untuk menunjang daya tahannya, smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 6.000 mAh yang dapat diisi ulang menggunakan kabel USB tipe C. Infinix juga menyematkan dukungan fast charging 10 watt.

Infinix Hot 12 Play berjalan dengan sistem operasi Android 11 dan dilapisi antarmuka XOS 10. Fitur lainnya yang turut ditunjang oleh smartphone ini yaitu konektivitas 4G, WiFi, Bluetooth, colokan audio 3,5 mm, slot khusus microSD, serta sensor pemindai sidik jari pada punggung ponsel.

Baca juga: Infinix Note 12 dengan Kamera 50 MP Meluncur, Ini Spesifikasinya

Harga Infinix Hot 12 Play

Infinix Hot 12 Play tersedia di India seharga 8.499 rupe atau setara Rp 1,6 juta. Dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (24/5/2022), smartphone ini tersedia dalam tiga opsi warna, yaitu Racing Black, Horizon Blue dan Daylight Green.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.