Kompas.com - 24/05/2022, 08:00 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Ada yang menarik dari statistik cabang olahraga (cabor) e-sports Mobile Legends di SEA Games 2021.

Dalam kompetisi tersebut, karakter atau hero di Mobile Legends bernama "Xavier", kerap menjadi hero kemenangan dari tim yang bertanding.

Hal ini juga terlihat saat perebutan medali emas SEA Games 2021, yang mempertemukan Indonesia dan Filipina.

Dalam empat game yang digelar di laga final, hero Xavier hadir di semua game, dan tim yang menggunakannya mampu memenangkan pertandingan dengan mudah.

Baca juga: Timnas Mobile Legends Indonesia Sumbang Medali Perak di SEA Games 2021

Pada game pertama, misalnya, Filipina memenangkan game tersebut berkat hero Xavier yang digunakan Imam, begitu juga di game kedua. Hasil ini membuat skor menjadi 2-0 untuk Filipina.

Di game ketiga, Indonesia merebut hero Xavier, dan berkat permainan cantik dari Sanz, timnas Indonesia berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Kemudian pada game terakhir, Xavier kembali didapatkan oleh timnas Filipina dan dimainkan oleh Imam.

Game penentu ini berlangsung dengan sangat cepat dan Filipina berhasil memenangkan game tersebut dan membuat skor menjadi 3-1.

Jadi rebutan

Timnas Indonesia mendapatkan MVP menggunakan hero Xavier dari Sanz di babak Grand Final SEA Games 2021.Youtube/MPL Indonesia Timnas Indonesia mendapatkan MVP menggunakan hero Xavier dari Sanz di babak Grand Final SEA Games 2021.

Nah, apabila mengacu pada statistik yang disuguhkan website data e-sports Liquipedia, Selasa (24/5/2022), Xavier sendiri bisa dibilang merupakan hero kemenangan timnas Indonesia dan Filipina di nomor Mobile Legends di SEA Games 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.