Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy A03 Versi RAM 4/128 GB Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 24/05/2022, 13:36 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung menghadirkan varian baru Galaxy A03. Smartphone yang dirilis di Indonesia pada Januari lalu itu kini hadir dengan konfigurasi RAM dan penyimpan yang lebih besar.

Samsung A03 kini tersedia dengan konfigurasi RAM 4 GB dan memori 128 GB. Konfigurasi ini lebih besar dibanding varian yang tersedia sebelumnya, yaitu 3 GB/32 GB dan 4 GB/ 64 GB.

Selain itu, varian baru Galaxy A03 turut melengkapi rangkaian Galaxy A03 lain yang sudah ada, yakni Galaxy A03s 3GB/32GB, dan Galaxy A03 Core 2/32GB.

"Dengan memori besar, penggunanya akan lebih nyaman menyimpan ribuan foto dan video untuk dukung content creation dan pengalaman "mabar" (main bareng) di jaringan 4G jadi Awesome," kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (24/5/2022).

Baca juga: Samsung Galaxy A03 Masuk Indonesia, Baterai 5.000 mAh Harga Rp 1 Jutaan

Spesifikasi Galaxy A03

Terlepas dari konfigurasi RAM dan penyimpanannya yang lebih besar dari varian lainnya, spesifikasi Samsung A03 varian baru ini sama dengan varian lain yang lebih dulu meluncur.

Desainnya dilengkapi dengan layar PLS 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan rasio aspek 20:9. Layar smartphone ini dihiasi dengan poni yang disebut Samsung Infinity-V.

Adapun punggungnya dilengkapi dengan modul kamera berbentuk persegi dengan sudut diagonal. Modul tersebut menampung kamera ganda yang disusun secara vertikal bersama lampu flash LED.

Kamera tersebut memiliki resolusi 48 MP (f/1.8) sebagai kamera utama, dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4). Adapun kamera depannya yang mampu menunjang aktivitas swafoto maupun panggilan video, memiliki resolusi 5 MP (f/2.2).

Baca juga: Video: Unboxing dan Kesan Pertama Menggenggam Samsung Galaxy A03

Soal dapur pacunya, Galaxy A03 varian baru diotakki oleh chipset Unisoc T606. Chip ini memiliki prosesor (CPU) delapan inti (octa core) berkecepatan 1,6 GHz.

Pada Galaxy A03 varian baru, chip tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 128 GB. Bila dirasa kurang, pengguna juga bisa memperluas penyimpanan menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 1 TB.

Untuk daya tahannya, smartphone ini ditopang oleh baterai 5.000 mAh yang disertai charger dengan daya 7,75 watt. Pengisian ulang baterainya sendiri dapat dilakukan menggunakan micro USB.

Samsung Galaxy A03 sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 yang dilapisi dengan tampilan antarmuka (UI) One UI Core 3.1. Fitur lainnya yang turut melengkapi smartphone ini yaitu colokan audio 3,5 mm, WiFi, Bluetooth 5.0, GPS, Smart Switch, konektivitas 4G LTE hingga dukungan SIM ganda. Setelah mengetahui spesifikasinya, berapa harga Samsung A03?

Baca juga: Samsung Luncurkan Galaxy Tab S6 Lite versi 2022, Siap Masuk Indonesia?

Harga Samsung Galaxy A03 RAM 4 GB/ 128 GB

Harga Samsung A03 RAM 4 GB/ 128 GB adalah Rp 1.999.000. Smartphone ini tersedia dalam warna biru, hitam dan merah.

Samsung Galaxy A03 versi baru ini sudah bisa dibeli di Indonesia secara luring di gerai terdekat maupun secara online di marketplace rekanan Samsung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com