Kompas.com - 24/05/2022, 13:36 WIB

KOMPAS.com - Samsung menghadirkan varian baru Galaxy A03. Smartphone yang dirilis di Indonesia pada Januari lalu itu kini hadir dengan konfigurasi RAM dan penyimpan yang lebih besar.

Samsung A03 kini tersedia dengan konfigurasi RAM 4 GB dan memori 128 GB. Konfigurasi ini lebih besar dibanding varian yang tersedia sebelumnya, yaitu 3 GB/32 GB dan 4 GB/ 64 GB.

Selain itu, varian baru Galaxy A03 turut melengkapi rangkaian Galaxy A03 lain yang sudah ada, yakni Galaxy A03s 3GB/32GB, dan Galaxy A03 Core 2/32GB.

"Dengan memori besar, penggunanya akan lebih nyaman menyimpan ribuan foto dan video untuk dukung content creation dan pengalaman "mabar" (main bareng) di jaringan 4G jadi Awesome," kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (24/5/2022).

Baca juga: Samsung Galaxy A03 Masuk Indonesia, Baterai 5.000 mAh Harga Rp 1 Jutaan

Spesifikasi Galaxy A03

Terlepas dari konfigurasi RAM dan penyimpanannya yang lebih besar dari varian lainnya, spesifikasi Samsung A03 varian baru ini sama dengan varian lain yang lebih dulu meluncur.

Desainnya dilengkapi dengan layar PLS 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan rasio aspek 20:9. Layar smartphone ini dihiasi dengan poni yang disebut Samsung Infinity-V.

Adapun punggungnya dilengkapi dengan modul kamera berbentuk persegi dengan sudut diagonal. Modul tersebut menampung kamera ganda yang disusun secara vertikal bersama lampu flash LED.

Kamera tersebut memiliki resolusi 48 MP (f/1.8) sebagai kamera utama, dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4). Adapun kamera depannya yang mampu menunjang aktivitas swafoto maupun panggilan video, memiliki resolusi 5 MP (f/2.2).

Baca juga: Video: Unboxing dan Kesan Pertama Menggenggam Samsung Galaxy A03

Soal dapur pacunya, Galaxy A03 varian baru diotakki oleh chipset Unisoc T606. Chip ini memiliki prosesor (CPU) delapan inti (octa core) berkecepatan 1,6 GHz.

Pada Galaxy A03 varian baru, chip tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 128 GB. Bila dirasa kurang, pengguna juga bisa memperluas penyimpanan menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 1 TB.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.