Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Main Game Online Gratis di Situs Poki, Enggak Perlu Instal Aplikasi

Kompas.com - 25/05/2022, 12:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Situs web Poki tampaknya tengah naik daun di pencarian Google lantaran menyediakan fitur yang cukup menarik bagi pengguna. Lantas, sebagai sebuah situs web, sebenarnya apa itu Poki?

Poki merupakan situs web berisi kumpulan game online yang dapat dimainkan secara langsung. Poki juga bisa disebut sebagai platform dengan layanan game online web. Game yang tersedia di Poki dikembangkan berbasis situs web, bukan dalam bentuk aplikasi.

Baca juga: TikTok Uji Coba Mini Game di Aplikasi

Dengan model seperti itu, pengguna bisa langsung bermain game Poki tanpa harus repot menginstal aplikasi terlebih dahulu. Game yang tersedia di situs web Poki sendiri bersumber dari beberapa pengembang.

DIkutip dari blog Google, pengembang Poki Sebastian Moeys, mengatakan bahwa situs web buatannya ini ditujukan untuk memudahkan pengembang game untuk meluncurkan karyanya.

Bukannya harus memodifikasi game ulang di berbeda platform, pengembang game bisa meluncurkan produknya di situs web yang cenderung lebih mudah diakses oleh kebanyakan pengguna.

Hingga kini, setidaknya terdapat lebih dari 300 pengembang game yang berkontribusi di Poki. Di sisi lain, situs web Poki juga memudahkan pengguna yang ingin bermain game lantaran tak perlu menginstal aplikasi, sebagaimana disinggung di atas.

Poki saat ini telah diisi lebih dari 20.000 game yang siap dimainkan pengguna secara langsung, termasuk game yang cukup terkenal macam Subway Surfer, Temple Run, Piano Tiles, Minecraft, dan sebagainya.

Adapun cara main game di Poki itu cukup mudah. Pengguna hanya perlu memiliki browser (Safari, Mozilla Firefox, atau Google Chrome) di laptop atau ponsel, berikut dengan koneksi internet.

Bila Anda penasaran dengan bagaimana cara main game di Poki, silakan simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Baca juga: Riot Gugat Moonton, Ini 15 Hero dan Skin Mobile Legends yang Dituding Jiplak LoL

Cara main game di Poki

  • Kunjungi link game Poki berikut ini https://poki.co.id/  lewat browser di laptop atau ponsel
  • Pada halaman awal situs web bakal muncul koleksi game yang bisa langsung dimainkan
  • Pilih game yang hendak dimainkan
  • Selanjutnya, Anda bakal dialihkan ke halaman untuk memulai game dan klik opsi “Mainkan Sekarang”
  • Tunggu beberapa saat hingga situs web berhasil memuat game
  • Setelah game termuat, kini Anda bisa mulai memainkannya.

Ilustrasi cara main game di PokiKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara main game di Poki

Cukup mudah bukan cara main game di Poki? Untuk mengakses game Poki, caranya tidak hanya bisa lewat daftar koleksi yang terpampang di halaman awal. Situs web Poki juga menyediakan fitur pencarian game.

Cara cari game di Poki bisa dilakukan dengan mengetuk ikon kaca pembesar yang tertera di halaman awal situs. Kemudian, masukkan nama game yang hendak dimainkan pada kolom pencarian. Selanjutnya, ikon game yang dicari akan muncul bila tersedia di Poki.

Baca juga: Antilag, Berikut 3 Cara Atasi Gangguan Saat Bermain Mobile Game

Sebagai informasi tambahan, cara di atas dijajal pada browser Safari di iPhone dengan versi sistem operasi iOS 15.4.1. Beda wadah untuk mengakses mungkin bakal beda pula letak opsi dan tahapannya.

Demikian informasi seputar game online di situs web Poki dan cara mainnya, selamat mencoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com