Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Berlangganan PS Plus Baru yang Mirip Xbox Game Pass Sudah Tersedia di Indonesia

Kompas.com - 25/05/2022, 12:53 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Akhir Maret lalu Sony mengumumkan layanan berlangganan PlayStation Plus (PS Plus) baru yang mirip dengan Xbox Game Pass. 

Layanan berlangganan tersebut kini sudah tersedia di Indonesia sejak Selasa (25/5/2022). Pengguna konsol PlayStation pun sudah bisa mulai berlangganan layanan ini.

Kehadiran layanan PlayStation Plus versi baru di Asia Tenggara ini diumumkan pihak Sony melalui akun Twitter PlayStation Asia (@PlayStationAsia).

Dikatakan bahwa layanan PS Plus terbaru dipastikan telah menyambangi sejumlah negara termasuk Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Thailand.

Baca juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Bedanya PlayStation Plus dan PlayStation Now

Dengan berlangganan layanan PS Plus versi baru ini, pengguna bisa memainkan ratusan game secara cuma-cuma. 

Selain bisa menikmati ratusan game yang tersedia di PS4 dan PS5 secara gratis, pengguna juga dapat melakukan streaming game yang sebelumnya tersedia di konsol PSP, PS2, PS3, dan PS4.

Hal ini memungkinkan pemain untuk bisa memainkan deretan game tersebut secara langsung, tanpa perlu mengunduh dan melakukan instalasi game.

Harga PlayStation Plus (PS Plus) terbaru di Indonesia

Di Indonesia, PS Plus kini tersedia dalam tiga pilihan paket yaitu Essential, Extra, dan Deluxe.

Paket langganan Essential merupakan nama baru untuk layanan PS Plus lama dengan harga dan keuntungan yang tidak berubah.

Melalui paket Essential, pengguna akan dapat akses multiplayer, dua atau tiga game gratis tiap bulan, diskon khusus di PlayStation Store, dan cloud storage untuk data game yang telah di-save.

Sementara paket Extra menawarkan semua benefit dari PS Plus Essential, ditambah dengan sekitar 400 game PS4 dan PS5 yang bisa diunduh dan dimainkan secara gratis.

Sementara paket Deluxe mencakup semua benefit PS Plus Extra, ditambah dengan 340 game ikonik yang dirilis di PSP, PS2, dan PS3 yang bisa dimainkan secara gratis.

Pelanggan juga dapat akan dapat menikmati layanan streaming game PlayStation Now (PS Now) yang menyediakan ratusan game gratis.

Baca juga: PlayStation Vs Xbox, Mana yang Lebih Laris?

Deretan game yang terdapat dalam layanan PS Now bisa dimainkan secara online tanpa perlu mengunduh game di media penyimpanan konsol PS4 atau PS5.

Terakhir, pelanggan juga bisa mendapat akses uji coba game gratis secara terbatas sebelum pengguna membeli game yang diinginkan di PlayStation Store.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com