Kompas.com - 26/05/2022, 07:00 WIB
Penulis Bill Clinten
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Intel resmi mengumumkan ketersediaan deretan laptop yang ditenagai dengan prosesor (CPU) mobile terbarunya, Intel Core Generasi Ke-12 (Alder Lake), di Indonesia, Rabu (25/5/2022).

Ada sejumlah vendor laptop yang menjadi mitra Intel, mencakup Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo, dan MSI.

Masing-masing mereka sendiri menghadirkan setidaknya satu laptop yang sudah "berotak" Intel Core Generasi Ke-12 ini.

Tablet gaming Asus ROG Flow Z13 dan laptop gaming Asus ROG Scar 15, misalnya, merupakan dua perangkat Asus yang sudah ditenagai dengan prosesor Intel Core generasi terbaru.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Tablet Gaming Asus ROG Flow Z13 di Indonesia

Kemudian ada Legion 5i dan Ideapad Gaming 3i yang merupakan dua laptop gaming terbaru dari Lenovo yang juga sudah dibekali dengan prosesor Intel Core Generasi Ke-12.

Selain laptop gaming, Intel juga mengumumkan sejumlah laptop tipis untuk segmen bisnis yang sudah dibekali dengan embel-embel "Intel Evo".

Ilustrasi laptop yang sudah memiliki sertifikat Intel Evo.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi laptop yang sudah memiliki sertifikat Intel Evo.
Intel Evo merupakan sertifikasi dari Intel yang diberikan kepada laptop yang sudah melewati sejumlah pengujian.

Beberapa kinerja laptop yang menjadi sorotan di perangkat bersertifikat Intel Evo mencakup daya tahan baterai, responsivitas membuka aplikasi, kamera, kelengkapan alat kolaborasi untuk kepentingan pekerjaan, dan masih banyak lagi.

Beberapa laptop yang ditenagai dengan Intel Core Generasi Ke-12 yang sudah bersertifikat Intel Evo mencakup Acer New Swift 5, Dell XPS13, MSI Summit E13Flip, dan lain sebagainya.

Selengkapnya, berikut daftar laptop yang ditenagai dengan prosesor mobile Intel Core Generasi Ke-12 di Indonesia dari masing-masing vendor tersebut, lengkap dengan informasi mana saja yang sudah mendapatkan sertifikat Intel Evo.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.