Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus Siap Luncurkan Dua Laptop Bisnis dengan Dukungan 4G dan 5G di Indonesia

Kompas.com - 29/05/2022, 08:02 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perusahaan teknologi asal Taiwan, Asus memperkenalkan dua laptop bisnis terbarunya ke pasar Indonesia, yakni ExpertBook B3 Flip (B3402) dan ExpertBook B7 Flip (B7402). Keduanya dipastikan akan meluncur di Indonesia pada 7 Juni 2022 mendatang.

Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin mengatakan bahwa kedua laptop tersebut ditujukan untuk menunjang aspek produktivitas pengguna dengan dukungan konektivitas 4G dan 5G.

"Kali ini seri ExpertBook kembali tampil dengan fitur konektivitas 4G dan 5G," ungkap Jimmy dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Minggu (29/5/2022).

Untuk laptop bisnis yang akan mendukung jaringan 4G adalah model ExpertBook B3 Flip. Sedangkan ExpertBook B7 Flip, diklaim sebagai laptop bisnis Asus pertama yang akan mendukung konektivitas 5G di Indonesia.

Baca juga: Asus Perkenalkan Monitor Gaming dengan Refresh Rate 500 Hz

Dengan dukungan koneksi 4G dan 5G, pengguna ExpertBook B3 Flip dan ExpertBook B7 Flip tetap bisa mengakses internet , meski sedang tidak terkoneksi ke jaringan WiFi.

ExpertBook B3 Flip dan B7 Flip hadir dengan modem 4G dan 5G terintegrasi, sehingga dapat langsung terhubung dengan jaringan seluler tanpa perangkat perantara.

Untuk dapat terkoneksi di jaringan 4G atau 5G, pengguna hanya perlu memasangkan kartu SIM aktif (nano) ke dalam slot khusus di ExpertBook B3 Flip dan ExpertBook B7 Flip.

Selain mengunggulkan aspek konektivitas, ExpertBook B3 Flip dan B7 Flip juga menawarkan nilai jual pada desain yang dibawa.

Expertbook B7 Flip memiliki ukuran bodi yang cukup tipis dengan ketebalan 18-18,9 mm, berikut bobot 1,43 kg.

Baca juga: Laptop Gaming Asus ROG Zephyrus M16 Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Dihimpun KompasTekno dari Windows Central, Minggu (29/5/2022), Expertbook B7 Flip dibekali layar IPS berbentang 14 inci yang mendukung resolusi gambar Full HD Plus.

Aspek hardware pada laptop bisnis ini mengandalkan prosesor Intel i5-1155G7 dan i7-1195G7 yang dipadankan dengan GPU Intel Iris Xe.

Asus turut membenamkan RAM DDR4 dengan kapasitas hingga 64 GB dan memori penyimpanan berjenis SSD (PCIe M2) mencapai 2 TB.

Rangkaian opsi konektivitas Expertbook B7 Flip meliputi dua port Thunderbolt 4, dua port USB-A 3.2 (Gen 2), satu buah HDMI 2.0b, Mini DP, dan 3.5mm audio.

Belum diketahui berapa harga masing-masing laptop tersebut. Apabila mengacu pada peluncuran global, ExpertBook B7 Flip akan dijual dengan harga mulai dari 1.399 dolar AS atau sekitar Rp 20 juta.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Tablet Gaming Asus ROG Flow Z13 di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com