Kompas.com - 29/05/2022, 08:02 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan teknologi asal Taiwan, Asus memperkenalkan dua laptop bisnis terbarunya ke pasar Indonesia, yakni ExpertBook B3 Flip (B3402) dan ExpertBook B7 Flip (B7402). Keduanya dipastikan akan meluncur di Indonesia pada 7 Juni 2022 mendatang.

Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin mengatakan bahwa kedua laptop tersebut ditujukan untuk menunjang aspek produktivitas pengguna dengan dukungan konektivitas 4G dan 5G.

"Kali ini seri ExpertBook kembali tampil dengan fitur konektivitas 4G dan 5G," ungkap Jimmy dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Minggu (29/5/2022).

Untuk laptop bisnis yang akan mendukung jaringan 4G adalah model ExpertBook B3 Flip. Sedangkan ExpertBook B7 Flip, diklaim sebagai laptop bisnis Asus pertama yang akan mendukung konektivitas 5G di Indonesia.

Baca juga: Asus Perkenalkan Monitor Gaming dengan Refresh Rate 500 Hz

Dengan dukungan koneksi 4G dan 5G, pengguna ExpertBook B3 Flip dan ExpertBook B7 Flip tetap bisa mengakses internet , meski sedang tidak terkoneksi ke jaringan WiFi.

ExpertBook B3 Flip dan B7 Flip hadir dengan modem 4G dan 5G terintegrasi, sehingga dapat langsung terhubung dengan jaringan seluler tanpa perangkat perantara.

Untuk dapat terkoneksi di jaringan 4G atau 5G, pengguna hanya perlu memasangkan kartu SIM aktif (nano) ke dalam slot khusus di ExpertBook B3 Flip dan ExpertBook B7 Flip.

Selain mengunggulkan aspek konektivitas, ExpertBook B3 Flip dan B7 Flip juga menawarkan nilai jual pada desain yang dibawa.

Expertbook B7 Flip memiliki ukuran bodi yang cukup tipis dengan ketebalan 18-18,9 mm, berikut bobot 1,43 kg.

Baca juga: Laptop Gaming Asus ROG Zephyrus M16 Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Dihimpun KompasTekno dari Windows Central, Minggu (29/5/2022), Expertbook B7 Flip dibekali layar IPS berbentang 14 inci yang mendukung resolusi gambar Full HD Plus.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.