Putar Lagu di Apple Music Kini Bisa lewat Aplikasi Waze

Kompas.com - 30/05/2022, 07:00 WIB

KOMPAS.com -  Layanan musik alir (streaming music) Apple Music kini terintegrasi dengan platform navigasi Waze. Dengan integrasi ini, pengguna Waze bakal bisa memutar musik di Apple Music, langsung dari Waze tanpa perlu keluar aplikasi.

"Lewat sambungan langsung antar kedua aplikasi, kini Anda bisa mengakses konten di Apple Music langsung dari Waze Audio Player," tulis Waze dalam blog resmi Google.

Bagi yang belum mengetahui, Google telah membeli perusahaan Waze sejak tahun 2013. Waze menjadi platform navigasi kedua milik Google setelah Google Maps.

Baca juga: 2 Cara Melihat Jalan Macet saat Mudik Lebaran 2022 via Google Maps dan Waze

Dengan integrasi ini, pengguna Waze bisa berkendara sambil menikmati 90 juta musik dan puluhan ribu playlist yang tersedia di katalog, termasuk mendengarkan radio di Apple Music tanpa harus keluar dari aplikasi Waze.

Selain Apple Music, pengguna Waze juga bisa mengakses layanan musik alir lain seperti Spotify, Pandora, hingga YouTube Music secara langsung.

Dirangkum KompasTekno dari 9to5Mac, dalam beberapa bulan terakhir, Apple Music memang memperluas integrasi layanannya ke lebih banyak platform. Sebelum Waze, Apple Music juga mulai terintegrasi di PlayStations 5.

Baca juga: Cara Cek Lokasi Kamera E-Tilang di Aplikasi Waze untuk Meminimalisir Pelanggaran Lalu Lintas

Cara memutar musik di Apple Music lewat Waze

Pengguna Waze dan Apple Music bisa langsung memanfaatkan integrasi kedua layanan ini. Berikut cara memutar musik di Apple Music lewat aplikasi Waze:

  • Buka aplikasi Waze
  • Pilih opsi "My Waze" yang terletak di sisi kiri bawah aplikasi
  • Pilih ikon roda gigi di sisi kiri atas aplikasi untuk mengakses menu "Settings"
  • Selanjutnya, gulir laman aplikasi hingga Anda menemukan opsi "Audio Player"
  • Pilih aplikasi pemutar musik yang diinginkan, misalnya Apple Music, lalu pilih opsi "Accept"
  • Sebuah ikon berlogo musik akan segera muncul di dalam Waze. Ikon ini mengindikasikan bahwa Apple Music sedang dalam keadaan aktif.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.