Kompas.com - 30/05/2022, 09:01 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Samsung baru-baru ini memamerkan kebolehan Isocell HP1, sensor gambar terbaru mereka yang memiliki resolusi 200 megapiksel (MP), dengan cara yang bisa dibilang cukup menarik.

Samsung mencetak dan memasang sebuah baliho raksasa di sebuah gedung perkantoran. Iklan yang dicetak tidak menunjukkan wujud smartphone atau sensor gambar itu sendiri, melainkan foto seekor kucing dalam mode close-up.

Baliho yang berbahan dasar kanvas tersebut bisa memperlihatkan foto kucing dengan detail yang apik. Adapun gambar tersebut konon memiliki panjang dan lebar yang mencapai 28 x 22 meter.

Detail warna dan bulu kucing, misalnya, tampak sangat tajam dan menyerupai aslinya. Hal serupa juga bisa dilihat di bagian kucing lainnya seperti mata, hidung, mulut, dan kumis kucing yang terasa "hidup" dan seakan mengintimidasi orang yang melihatnya.

Baca juga: Samsung Umumkan Isocell HP1, Sensor Kamera 200 MP untuk Ponsel

Dalam baliho dengan kucing yang sedang berpose di depan latar belakang kain berwarna hijau tersebut, tercantum pula tulisan "Captured by ISOCELL" dilanjutkan dengan slogan "The 200 MP image sensor in your phone".

Kedua tulisan ini tentunya menunjukkan bahwa foto kucing "raksasa" yang tampil di dalam baliho diambil menggunakan sensor gambar Isocell HP1 yang dirilis Samsung pada September 2021 lalu.

Saat ini, ponsel pertama dengan sensor gambar Isocell HP1 sendiri belum diluncurkan vendor smartphone manapun.

Adapun gambar kucing super besar tadi diambil menggunakan sebuah papan utama (mainboard) versi uji coba yang disematkan Isocell HP1 200 MP, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Senin (30/5/2022).

Gambar diambil tanpa ponsel

Ilustrasi sensor gambar Isocell HP1 200 MP.Samsung Ilustrasi sensor gambar Isocell HP1 200 MP.
Untuk pengambilan gambar sendiri, Samsung memperlihatkannya secara singkat dalam sebuah video YouTube berdurasi sekitar satu menit.

Dalam video tersebut, bisa dilihat bahwa sensor gambar terbaru Samsung ini dipadukan dengan lensa kamera misterius untuk bisa menciptakan gambar yang kaya akan detail.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.