Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur-fitur Unggulan Infinix Note 12, dari Chipset hingga Baterai Jumbo

Kompas.com - 31/05/2022, 11:45 WIB

KOMPAS.com - Infinix resmi meluncurkan smartphone terbarunya Infinix Note 12 di Indonesia pada Senin (30/5/2022).

Di Tanah Air, ponsel dengan layar AMOLED 6,7 inci ini bisa didapatkan mulai 2 Juni 2022 mendatang di salah satu mitra e-commerce Infinix dengan harga Rp 2,8 juta (8 GB/128 GB) atau Rp 3 juta (8 GB/256 GB).

Dengan banderol tersebut, pengguna bakal mendapatkan sebuah smartphone yang telah dibekali dengan berbagai fitur mumpuni, yang diklaim bisa menunjang kegiatan multitasking hingga gaming dengan baik. Apa saja?

Baca juga: Infinix Note 12 Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

1. Mediatek Helio G96

Salah satu fitur baru di Infinix Note 12 versi Indonesia adalah chipset-nya yang mengusung Mediatek Helio G96, berbeda dengan versi India yang memakai Helio G88.

Country Marketing Manager Infinix Indonesia, Sergio Ticoalu mengatakan bahwa chipset ini dibekali dengan prosesor (CPU) delapan inti (octa core) yang bisa menemani pengguna, terutama anak muda untuk beraktivitas.

"Performa chipset ini bisa dipakai untuk kegiatan multitasking, chatting, nonton YouTube, mengerjakan pekerjaan, serta bermain game dengan nyaman," imbuh Ticoalu dalam acara peluncuran Infinix Note 12 kemarin.

Baca juga: Infinix Note 12 dengan Kamera 50 MP Meluncur, Ini Spesifikasinya

Ilustrasi Mediatek Helio G96.Infinix Ilustrasi Mediatek Helio G96.

Di atas kertas, System-on-Chip (SoC) Helio G96 terdiri dari dua inti Cortex-A75 berkecepatan 2,05 GHz dan enam inti Cortex-A55 berkecepatan 2,0 GHz. CPU tersebut dipadukan dengan pengolah grafis (GPU) Mali-G57 MC2.

2. RAM cukup luas

Fitur unggulan lain di Infinix Note 12 adalah RAM-nya yang cukup luas, yaitu 8 GB. Tidak mentok di 8 GB, kapasitas RAM di ponsel ini bisa diperbesar hingga 13 GB dengan bantuan fitur Extended RAM.

Seperti kebanyakan ponsel masa kini, fitur Extended RAM memungkinkan sistem ponsel "meminjam" sedikit kapasitas media penyimpanan (storage) ponsel untuk sementara waktu.

Hal ini tentunya bertujuan untuk meningkatkan performa ponsel, apabila sistem mendeteksi bahwa ponsel membutuhkan RAM tambahan agar bisa berjalan dengan lancar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.