Video: Review Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G Harga Rp 4 Jutaan

Kompas.com - 31/05/2022, 18:05 WIB

KOMPAS.com - Pada akhir Maret lalu, Xiaomi resmi memboyong smartphone 5G terbarunya ke Indonesia yaitu Redmi Note 11 Pro 5G. Ponsel ini merupakan penerus dari Redmi Note 10 Pro keluaran tahun lalu.

Sebagai suksesor, Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G tentu membawa sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya, Redmi Note 10 Pro. Terlebih, HP ini juga sudah mendukung konektivitas 5G, tidak seperti model sebelumnya.

Selain itu, desain yang dibawa oleh Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G ini juga nampak berbeda. Di bagian punggung misalnya, kini modul kamera belakangnya terlihat seperti terbagi dua antara modul kamera utama dengan dua modul kamera lainnya.

Baca juga: Video: Unboxing dan Hands-on Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G yang Mulai Dijual Hari Ini

Di bagian punggungnya juga hanya terdapat modul yang menampung tiga buah kamera belakang. Ini berbeda dengan Xiaomi Redmi Note 10 Pro keluaran tahun lalu yang memiliki empat buah kamera belakang.

Untuk urusan bodi, Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G memiliki sudut kotak, bukan membulat atau melengkung. Bagian bodi belakang maupun layarnya juga sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Ponsel ini memiliki berat 202 gram. Bobot tersebut masih nyaman-nyaman saja untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama, terutama bagi pengguna yang biasa memakai smartphone flagship.

Selain bobotnya yang berat, Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G juga memiliki bodi yang cukup tebal yaitu dengan dimensi 164,2 x 76,1 x 8,1 mm. Meski demikian, ponsel ini menurut kami masih nampak ringkas ketika dimasukkan ke dalam kantong jaket atau celana.

Baca juga: Membandingkan Spesifikasi serta Harga Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G

Selama kurang lebih tiga minggu pemakaian, menurut kami, Redmi Note 11 Pro 5G ini lumayan compact dan bisa diandalkan untuk mengambil gambar dalam kondisi apapun, baik di pagi, siang, atau malam hari.

Saat berada di indoor, hasil jepretan dari kamera depan maupun belakang juga lumayan bagus.

Bagian bodi belakang Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5GKOMPAS.com/ConneyStephanie Bagian bodi belakang Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G

Untuk keseharian, layar ponsel ini terbilang nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas atau melakukan multitasking dengan membuka beberapa aplikasi. Misalnya saat membuka aplikasi game ringan, layanan e-commerce, atau sosial media.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.