Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Lacak Resi Grab Express Same Day di Shopee dengan Mudah

Kompas.com - 01/06/2022, 10:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Sebagai platform marketplace yang cukup populer, Shopee menyediakan berbagai metode yang memudahkan pesanan barang bisa cepat sampai di tangan pengguna, salah satu di antaranya adalah pengiriman lewat Grab Express Same Day.

Perlu diketahui, Shopee dan Grab sendiri merupakan dua perusahaan yang berbeda. Bila mereka berbeda, lalu sebenarnya apa itu Grab Express Same Day di Shopee?

Baca juga: Cara Mengajukan Pinjaman Uang di Shopee dengan SPinjam

Grab Express Same Day di Shopee adalah layanan Grab yang menyediakan jasa penjemputan dan pengiriman kilat barang dari Shopee, sebagaimana dilansir laman resmi Shopee.

Lewat layanan tersebut, paket atau barang dari Shopee bakal diantar ke pengguna dalam waktu maksimal 6 jam di hari itu juga, setelah penjual selesai mengatur pengiriman (berlaku untuk pengiriman paket yang dilakukan sebelum jam 16.00 WIB).

Layanan pengiriman kilat ini masih tersedia secara terbatas di kota-kota besar, seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Yogyakarta dan sebagainya. Lalu, pengiriman Grab Express Same Day Shopee hanya bisa dilakukan dengan jarak maksimal 40 Km.

Saat proses pengiriman berjalan, pengguna bisa turut melacak (tracking) resi atau bukti pengiriman Grab Express Same Day untuk melihat posisi paket yang dibawa oleh kurir sudah sampai mana.

Tracking Grab Express Same Day sendiri bisa dilakukan secara langsung lewat aplikasi Shopee, saat pengguna melakukan pembelian dan pemesanan barang di sana. Lantas, bagaimana cara melacak Grab Express Same Day di Shopee?

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara melacak Grab Express Same Day di Shopee.

Cara cek resi Grab Express Same Day Shopee

  • Buka aplikasi Shopee di ponsel yang sedang digunakan untuk mengirim paket menggunakan Grab Express Same Day
  • Setelah terbuka, klik tab “Saya” yang berada di pojok kanan bawah layar aplikasi
  • Kemudian, pada kolom “Pesanan Saya”, silakan klik opsi “Lihat Riwayat Pesanan”
  • Pada opsi “Dikirim”, bakal muncul nomor resi yang biasanya terdiri dari 15 digit angka, berikut dengan riwayat waktu dan lokasi dari proses pengiriman barang.

Baca juga: Salah Beli Barang? Ini Syarat, Ketentuan, dan Cara Membatalkan Pesanan di Shopee

Dari riwayat tersebut, pengguna dapat memantau proses pengiriman barangnya. Demikian informasi seputar cara cek resi Grab Express Same Day Shopee dengan mudah, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com