Kompas.com - 01/06/2022, 10:15 WIB

KOMPAS.com - Sebagai platform marketplace yang cukup populer, Shopee menyediakan berbagai metode yang memudahkan pesanan barang bisa cepat sampai di tangan pengguna, salah satu di antaranya adalah pengiriman lewat Grab Express Same Day.

Perlu diketahui, Shopee dan Grab sendiri merupakan dua perusahaan yang berbeda. Bila mereka berbeda, lalu sebenarnya apa itu Grab Express Same Day di Shopee?

Baca juga: Cara Mengajukan Pinjaman Uang di Shopee dengan SPinjam

Grab Express Same Day di Shopee adalah layanan Grab yang menyediakan jasa penjemputan dan pengiriman kilat barang dari Shopee, sebagaimana dilansir laman resmi Shopee.

Lewat layanan tersebut, paket atau barang dari Shopee bakal diantar ke pengguna dalam waktu maksimal 6 jam di hari itu juga, setelah penjual selesai mengatur pengiriman (berlaku untuk pengiriman paket yang dilakukan sebelum jam 16.00 WIB).

Layanan pengiriman kilat ini masih tersedia secara terbatas di kota-kota besar, seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Yogyakarta dan sebagainya. Lalu, pengiriman Grab Express Same Day Shopee hanya bisa dilakukan dengan jarak maksimal 40 Km.

Saat proses pengiriman berjalan, pengguna bisa turut melacak (tracking) resi atau bukti pengiriman Grab Express Same Day untuk melihat posisi paket yang dibawa oleh kurir sudah sampai mana.

Tracking Grab Express Same Day sendiri bisa dilakukan secara langsung lewat aplikasi Shopee, saat pengguna melakukan pembelian dan pemesanan barang di sana. Lantas, bagaimana cara melacak Grab Express Same Day di Shopee?

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara melacak Grab Express Same Day di Shopee.

Cara cek resi Grab Express Same Day Shopee

  • Buka aplikasi Shopee di ponsel yang sedang digunakan untuk mengirim paket menggunakan Grab Express Same Day
  • Setelah terbuka, klik tab “Saya” yang berada di pojok kanan bawah layar aplikasi
  • Kemudian, pada kolom “Pesanan Saya”, silakan klik opsi “Lihat Riwayat Pesanan”
  • Pada opsi “Dikirim”, bakal muncul nomor resi yang biasanya terdiri dari 15 digit angka, berikut dengan riwayat waktu dan lokasi dari proses pengiriman barang.

Baca juga: Salah Beli Barang? Ini Syarat, Ketentuan, dan Cara Membatalkan Pesanan di Shopee

Dari riwayat tersebut, pengguna dapat memantau proses pengiriman barangnya. Demikian informasi seputar cara cek resi Grab Express Same Day Shopee dengan mudah, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.