Perubahan di Line Today Setelah Kabar Akan Disetop di Indonesia

Kompas.com - 02/06/2022, 15:30 WIB

KOMPAS.com - Layanan pengepul berita, Line Today dikabarkan akan disetop oleh Line Indonesia. Jika kabar itu benar, maka pengguna bakal tidak bisa lagi mengakses layanan Line Today di dalam aplikasi Line Messenger.

Meski demikian, Country Manager Line Indonesia Fanny Verona ketika dihubungi KompasTekno, mengatakan bahwa hingga saat ini, Line Today akan tetap bisa diakses oleh pengguna di Indonesia.

"Untuk Line Today, hingga saat ini pengguna layanan Line Today masih dapat mengakses serta menikmati berbagai konten berita maupun cerita secara menyeluruh," jelas Fanny ketika dihubungi KompasTekno, Kamis (2/6/2022).

Baca juga: Line Today Dikabarkan Tutup dan Perusahaan PHK 80 Karyawan

Ketika dijajal KompasTekno pada siang ini, layanan Line Today di aplikasi Line Messenger, memang masih bisa diakses seperti biasanya. Berita-berita dan berbagai konten yang ada di dalam Line Today juga masih bisa diakses.

Ilustrasi notifikasi Line Today pada 30-31 Mei, dan 1 Juni 2022 kemarin.Kompas.com/Bill Clinten Ilustrasi notifikasi Line Today pada 30-31 Mei, dan 1 Juni 2022 kemarin.

Kendati demikian, sejumlah pengguna mengaku tidak mendapatkan notifikasi harian dari Line Today, yang biasanya muncul di perangkat mereka.

Biasanya, Line Today memang memberikan notifikasi secara berkala terkait berita-berita baru yang sedang trending di hari itu juga, atau kabar yang banyak dibaca orang.

Baca juga: Line Today Dikabarkan Tutup dan Perusahaan PHK 80 Karyawan

Adapun notifikasi Line Today yang KompasTekno terima terakhir adalah notifikasi per Rabu (1/6/2022) kemarin pukul 13.11 WIB, sebagaimana bisa dilihat di foto paling kanan di atas, yang memperlihatkan informasi waktu "Yesterday" atau "Kemarin".

Berita di Line Today masih diperbarui

Meski tidak ada notifikasi dari Line Today, namun kami masih bisa mengakses berita-berita terbaru yang dikumpulkan oleh Line Today, dengan mengakses tab "TODAY" tadi.

Jika mengakses pada tab "Index" yang memperlihatkan indeks berita di Line Today, misalnya, kami tetap masih bisa melihat bahwa berita-berita tersebut baru saja ditayangkan beberapa menit hingga beberapa jam lalu.

Ilustrasi berita Line Today yang masih diperbarui secara berkala.Kompas.com/Bill Clinten Ilustrasi berita Line Today yang masih diperbarui secara berkala.

Informasi waktu pembaruan berita tersebut bisa dilihat ketika kita mengeklik salah satu berita. Tepat di bawah judul berita, terdapat informasi bahwa berita yang kita baca "Dipublikasikan ... menit/jam lalu", sebagaimana tampak gambar di atas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.