Laptop Lenovo Yoga 9i dengan Intel Alder Lake Meluncur di Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 03/06/2022, 09:02 WIB

KOMPAS.com - Lenovo kembali meluncurkan laptop kelas atas terbarunya di Indonesia, yaitu Lenovo Yoga 9i. Laptop ini pertama kali dirilis di Amerika Serikat pada Mei 2022 lalu, dengan nama Lenovo Slim 9i.

Lenovo Yoga 9i hadir dengan spesifikasi tinggi. Dari segi hardware, laptop ini sudah ditenagai dengan prosesor Intel Core generasi ke-12 (Alder Lake) terbaru, yaitu i7-1280P.

Intel Core i7-1280P merupakan tipe tertinggi dari Intel Core P-series keluaran Februari 2022.

Prosesor ini memiliki 14 inti (core) yang terdiri dari 6 inti untuk performa (P-cores) berkecepatan clock hingga 4,8 GHz (turbo), serta 8 inti untuk efisiensi daya (E-cores) dengan kecepatan clock hingga 3,6 GHz (turbo).

Sebagai laptop convertible, Lenovo Yoga 9i dibekali layar dengan engsel yang bisa diputar hingga 360 derajat sehingga bisa dipakai dalam empat gaya atau mode, yaitu mode laptop biasa, mode tablet, mode berdiri menjadi mirip tenda (tent mode), dan dibalik layarnya menjadi media display (stand mode).

Laptop ini dilengkapi dengan kartu pengolah grafis (GPU) Iris Xe yang memiliki Execution Units (EUs) hingga 96 unit, dengan kecepatan hingga 1,45 GHz.

Baca juga: Daftar Laptop Intel Gen 12 Alder Lake yang Meluncur di Indonesia

Spesifikasi Lenovo Yoga 9i

Untuk spesifikasi layarnya, laptop Yoga 9i sudah menggunakan panel OLED berukuran 14 inci dengan dukungan resolusi Ultra HD Plus (3.840 x 2.400 piksel).

Layar tersebut mendukung refresh rate 60 Hz, aspect ratio 16:10, tingkat kecerahan (brightness) maksimum 600 nits, Dolby Vision, serta gamut warna DCI-P3 100 persen.

Layar Lenovo Yoga 9i juga mendukung layar sentuh serta pena digital (stylus) Lenovo Precision Pen 2.

Di sisi tengah atas layar laptop, terdapat kamera webcam FHD 2 MP yang sudah dilengkapi fitur keamanan "Privacy Shutter" guna memblokir pandangan webcam saat tidak digunakan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.