Kompas.com - 03/06/2022, 14:46 WIB

KOMPAS.com - Setelah hampir tiga tahun memimpin Xiaomi Indonesia, Alvin Tse resmi melepas jabatannya sebagai Country Director Xiaomi Indonesia.

Selanjutnya, Alvin akan mengemban tugas dan tanggung jawab baru sebagai General Manager untuk Xiaomi India.

Selama berkiprah di Tanah Air, Alvin dinilai berhasil mencetak sederet prestasi yang gemilang untuk Xiaomi Indonesia. Misalnya pada kuartal II-2021 lalu Xiaomi diklaim sebagai brand smartphone nomor satu di Indonesia.

Baca juga: Cerita Bos Xiaomi Indonesia Alvin Tse, Ubah Cita-cita Setelah Berjumpa Steve Jobs

Tidak hanya itu, Alvin juga secara konsisten hadir untuk memperkenalkan secara langsung sejumlah lini produk flagship Xiaomi, mulai dari Mi 10, Mi 10T, Mi 11, Mi 11 Ultra, Xiaomi 11T series dan terakhir Xiaomi 12 series melalui rangkaian acara peluncuran produk.

Alvin juga dianggap sukses membantu perluasan jaringan ritel baru Xiaomi Indonesia yang hingga saat ini telah mencapai lebih dari 400 Xiaomi Store dan Xiaomi Shop, serta lebih dari 4.000 mitra.

"Saya mendapat sebuah pengalaman yang luar biasa di Indonesia setelah bekerja dengan begitu banyak mitra yang mendukung dan menjalin silaturahmi dengan banyak Xiaomi fans yang penuh semangat," ungkap Alvin dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (3/6/2022).

Baca juga: Bos Xiaomi Indonesia Aktif Menjawab di Media Sosial, Ini Alasannya

Wentao Zhao jadi Country Director Xiaomi Indonesia

Wentao Zhao, Country Manager baru Xiaomi Indonesia, menggantikan Alvin Tse.LinkedIn/Wentao Zhao Wentao Zhao, Country Manager baru Xiaomi Indonesia, menggantikan Alvin Tse.

Selepas kepergian Alvin, jabatan Country Director Xiaomi Indonesia akan diserahkan kepada Wentao Zhao. Ia sebelumnya menjabat sebagai Head of Offline Sales Xiaomi Indonesia.

Xiaomi Indonesia menunjuk Wentao Zhao sebagai Country Director baru di Indonesia, lantaran dinilai memiliki pengalaman yang cukup untuk mengambil alih tugas Alvin.

Dalam 14 tahun terakhir, Wentao Zhao diketahui telah banyak terlibat di industri smartphone, terutama di Xiaomi Indonesia. Ia juga telah tinggal di Indonesia selama lebih dari 10 tahun.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.