Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartfren Luncurkan Kartu Perdana Gaming, Harga Rp 16.000

Kompas.com - 03/06/2022, 16:04 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Smartfren meluncurkan kartu perdana baru yang ditujukan bagi para pecinta game alias gamers di Indonesia.

Produk yang diberi nama kartu perdana "Smartfren Gaming" ini menawarkan sejumlah keuntungan bagi para gamers, di antaranya berupa kuota internet besar dan bonus "uang" yang bisa dipakai di dalam game.

Deputy CEO Mobility Smartfren Sukaca Purwokardjono mengatakan kartu perdana ini sendiri dihadirkan untuk mendukung ekosistem e-sports di Indonesia dan talenta-talenta muda yang ada di dalamnya.

"Smartfren melihat ada banyak sekali talenta-talenta muda di bidang e-sports. Bahkan di pekan olah raga SEA Games 2021 lalu, kami melihat anak-anak muda yang bertanding di berbagai nomor kejuaraan e-sports serta pulang membawa medali emas dan perak," ujar Sukaca dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (3/6/2022).

Baca juga: 4 Cara Memperpanjang Masa Aktif Smartfren, Bisa Tanpa Harus Beli Pulsa

"Dengan dukungan koneksi internet 100 persen 4G dan akses internet terbaik game populer, anak-anak muda kini bisa berlatih e-sports, serta bermain game dengan lancar dan bebas hambatan,” pungkas Sukaca.

Kuota game besar dan bonus Diamond

Seperti disebutkan di atas, pembeli kartu Smartfren Gaming bakal mendapatkan sejumlah keuntungan, salah satunya adalah kuota internet khusus game dengan besar mencapai 7 GB.

Kuota internet ini bisa dipakai untuk memainkan sejumlah game online populer seperti Free Fire, Call of Duty Mobile, Arena of Valor, PUBG Mobile, Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB), Asphalt, Modern Combat, serta berbagai judul game dari Ludi Games.

Selain kuota internet besar, para gamers juga bisa mendapatkan "uang" alias "Diamond" sebanyak 12 Diamond, yang bisa dipakai untuk membeli berbagai barang virtual di dalam game Free Fire atau Mobile Legends.

Baca juga: Daftar Harga dan Cara Top Up Diamond Mobile Legends Pakai Pulsa Smartfren

Pengguna pun bisa memilih apakah mereka ingin memasukkan bonus Diamond tersebut ke game Free Fire atau Mobile Legends. Pemilihan ini bakal ditentukan sebelum gamers membeli kartu perdana Smartfren Gaming.

Harga kartu perdana Smartfren Gaming

Untuk ketersediaan, kartu perdana Smartfren Gaming sudah bisa didapatkan secara online di berbagai mitra e-commerce Smartfren di Indonesia, di situs web Smartfren.com, atau di Indomaret.

Harga kartu perdana ini cukup terjangkau, yaitu Rp 16.000, dan memiliki masa aktif untuk penggunaan kuota internet selama 10 hari.

Adapun kuota internet yang bakal didapatkan pengguna adalah 8 GB, yang terdiri dari 7 GB untuk game dan 1 GB untuk kuota reguler 24 jam.

Baca juga: 4 Cara Registrasi Kartu Smartfren dengan Mudah

Jika masa aktif habis, pengguna bisa membeli salah satu dari dua paket internet yang disediakan Smartfren bagi para gamers, yang juga dibanderol dengan harga Rp 16.000.

Kedua paket internet gaming ini memiliki masa aktif selama tujuh hari dengan rincian sebagai berikut:

  • Gaming 7,5 GB FreeFire: 7 GB kuota game, 500 MB kuota reguler, 50 Diamond Free Fire
  • Gaming 7,5 GB MLBB: 7 GB kuota game, 500 MB kuota reguler, 28 Diamond MLBB

Untuk informasi lengkap tentang kartu perdana Smartfren Gaming, bisa dilihat di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com