Kompas.com - 05/06/2022, 12:00 WIB
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Tak lama setelah perkenalan resminya di ranah internasional, Lenovo memboyong laptop 2-in-1 anyar bernama Yoga 9i ke Indonesia.

Laptop tipis high-end berbanderol Rp 27 juta ini mengetengahkan prosesor mobile Intel 12th Gen (Alder Lake) terbaru, tepatnya Core i7-1280P yang memiliki 14 core, terdiri dari 6 Performance Core dan 4 Efficiency Core.

Bukan hanya komponen internal saja yang diperbarui di Yoga 9i edisi 2022 dibandingkan produk sebelumnya keluaran tahun lalu. Desain fisik laptop ini ikut dirombak.

Baca juga: Daftar Laptop Intel Gen 12 Alder Lake yang Meluncur di Indonesia

Layar sentuh 14 incinya yang berpanel OLED dengan resolusi 4K dan refresh rate 90 Hz kini memiliki aspect ratio 16:10.

Alasannya adalah untuk mendukung produktivitas karena aspect ratio itu menyediakan ruang vertikal lebih banyak untuk scrolling dibanding 16:9.

Layaknya laptop convertible atau 2-in-1, Lenovo Yoga 9i memiliki layar sentuh dan bisa digunakan seperti tablet.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Layaknya laptop convertible atau 2-in-1, Lenovo Yoga 9i memiliki layar sentuh dan bisa digunakan seperti tablet.
Touchpad pun menjadi lebih lebar, sementara di sisi kanan keyboard tersedia sejumlah shortcut untuk menjalankan fungsi-fungsi tertentu, seperti mengganti power mode dan menjalankan efek background blur untuk kamera depan.

Baca juga: AMD Luncurkan Prosesor Ryzen Pro 6000 Series untuk Laptop Kelas Atas

Pinggiran bodi Yoga 9i yang terbuat dari aluminium sekarang berbentuk membulat sehingga membuat laptop lebih nyaman digenggam, terutama ketika difungsikan sebagai tablet.

Yang juga tak kalah penting, perangkat stylus bawaan sekarang berukuran lebih besar sehingga terasa lebih mantap dalam genggaman saat dipakai menulis dan menggambar di layar.

Penasaran? Anda bisa melihat penampilan selengkapnya dari Yoga 9i lewat video hands-on KompasTekno di tautan berikut.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.