Cara Membayar Iuran BPJS Kesehatan via Ovo

Kompas.com - 05/06/2022, 19:15 WIB
Penulis Soffya Ranti
|

KOMPAS.com - Membayar iuran BPJS Kesehatan kini semakin mudah dengan berbagai metode. Salah satunya menggunakan e-wallet Ovo.

Ovo sendiri merupakan aplikasi dompet digital untuk memfasilitasi pengguna bertransaksi secara online, salah satunya membayar tagihan iuran BPJS Kesehatan.

Membayar iuran BPJS Kesehatan tepat waktu sangat penting diperhatikan peserta. Hal ini ini berguna untuk menghindari tagihan yang menumpuk dan tentu saja membebankan pengguna.

Kepesertaan BPJS Kesehatan sendiri tidak dapat dinonaktifkan secara mandiri selain peserta dinyatakan meninggal dunia atau berpindah kewarganegaraan.

Maka dari itu iuran BPJS wajib dibayarkan secara rutin di berbagai kanal pembayaran, salah satunya menggunakan dompet digital Ovo. Untuk selengkapnya berikut ini cara membayar iuran BPJS Kesehatan via Ovo.

Baca juga: 2 Cara Bayar BPJS Kesehatan lewat Shopee

Cara membayar iuran BPJS Kesehatan via Ovo

Cara bayar BPJS via OVO Kompas.com/soffyaranti Cara bayar BPJS via OVO

  • Login ke aplikasi Ovo menggunakan nomor ponsel Anda. Jika belum memiliki aplikasi, download aplikasi Ovo di Play Store (Android) atau App Store (iOS) 
  • Pada halaman utama pilih menu “Tagihan”
  • Klik “BPJS Kesehatan”
  • Masukkan Nomor BPJS Kesehatan
  • Pilih waktu pembayaran
  • Klik “Lanjut ke Pembayaran”
  • Pilih metode pembayaran menggunakan “Ovo Cash” atau “Ovo Point”
  • Pilih “Berikutnya” hingga pembayaran sukses dilakukan

Baca juga: 2 Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan lewat Tokopedia

Rincian pembayaran BPJS Kesehatan adalah, kelas 1: Rp 150.000, kelas 2: Rp 100.000, kelas 3: Rp 35.000. Pembayaran paling lambat dapat dilakukan setiap tanggal 10 setiap bulannya. Demikian cara membayar tagihan iuran BPJS Kesehatan via Ovo. Semoga membantu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.