Cara Nonton Apple WWDC 2022 Malam Ini dan Bocoran Produk yang Bakal Dirilis

Kompas.com - 06/06/2022, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Konferensi pengembang tahunan Apple atau disebut Worldwide Developers Conference (WWDC) tahun ini akan digelar hari ini, Senin (6/6) waktu AS atau sekitar pukul 00.00 WIB. Acara ini akan digelar di Apple Park yang berlokasi di Cupertino, California, AS mulai 6 Juni hingga 10 Juni mendatang.

WWDC 2022 pada hari perdana akan berlangsung seharian penuh di Apple Park dengan penggunaan tiket untuk akses masuk. Peserta yang mendapatkan tiket akan mendapatkan akses khusus berkunjung ke Apple Park, pusat kebugaran Apple hingga Caffe Mac.

Meski digelar secara offline, sebagian besar agenda WWDC akan dihelat secara daring dan disiarkan melalui bermacam platform, sehingga dapat ditonton dari berbagai penjuru dunia.

Baca juga: Samsung dan Apple Pangkas Produksi Ponsel Tahun Ini

Dalam WWDC, biasanya Apple mengumumkan serangkaian produk baru mulai dari sistem operasi teranyar seperti iOS 16, iPadOS 16, watchOS 9, macOS 13 dan tvOS 16.

Tak hanya dari sisi software, raksasa teknologi itu juga biasanya menghadirkan perangkat baru, misalnya Mac dengan desain yang diperbarui.

Jika Anda tak ingin melewatkan hal baru dari Apple namun tidak bisa menyaksikannya secara langsung, berikut KompasTekno rangkum cara menonton WWDC 2022 secara online.

Cara nonton Apple WWDC 2022

Apple WWDC 2022 dapat disaksikan melalui beragam platfom. Jadi Anda bisa menonton WWDC 2022 via website resmi Apple, menggunakan iPhone, iPad hingga Apple TV.

Baca juga: Putar Lagu di Apple Music Kini Bisa lewat Aplikasi Waze

Selain itu, ajang pengembang Apple yang dihelat setiap tahun ini juga dapat disaksikan melalui aplikasi YouTube. Caranya dengan mengunjungi tautan berikut:

  • Klik tautan ini jika Anda ingin nonton WWDC 2022 via situs Apple
  • Klik tautan ini jika Anda ingin nonton WWDC 2022 via aplikasi Apple Developer dari iPhone, iPad, Apple TV dan Mac. Atau buka aplikasi tersebut jika Anda sudah mengunduhnya
  • Klik tautan ini jika Anda ingin nonton WWDC 2022 via Youtube
  • Untuk menonton Apple WWDC 2022 melalui aplikasi Apple TV, Anda perlu mengunjungi kategori Watch Now dan pilih WWDC 2022.
  • Anda juga bisa melakukan pencarian pada kolom pencarian dengan kata kunci "WWDC" dan pilih WWDC 2022 dari daftar hasil pencarian, kemudian klik Play.

Bocoran produk baru Apple di WWDC 2022

Apple ditaksir akan meluncurkan sistem operasi baru meliputi iOS 16, iPad OS 16, watchOS 9, macOS 13, dan tvOS 16. Selain jajaran sistem operasi tersebut, Apple juga diduga akan meluncurkan MacBook Air 2022, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5mac, Senin (6/6/2022).

Baca juga: Apa itu iMac, Salah Satu Produk Komputer Buatan Apple?

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, laptop tersebut akan diluncurkan dengan chipset M2. Lain dengan iMac yang tampil dalam aneka warna, MacBook Air 2022 disebut hanya tersedia dalam beberapa kelir saja.

Gurman berkata perangkat itu akan hadir dalam tiga opsi warna yaitu silver gray, silver dan gold.

Laptop ini juga dikatakan akan didukung dengan kamera beresolusi HD untuk meningkatkan fitur FaceTime.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber 9to5mac


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.