Kompas.com - 07/06/2022, 14:31 WIB

KOMPAS.com - Realme resmi merilis ponsel flagship Realme GT Neo 3 di Indonesia. Smartphone ini dikategorikan sebagai flagship dan menjadi suksesor dari GT Neo 2 yang dirilis Realme di Indonesia pada November tahun lalu.

Sebagai smartphone flagship, Realme GT Neo 3 dilengkapi dengan sejumlah spesifikasi yang cukup tinggi. Misalnya dari aspek dapur pacunya yang didukung chipset Dimensity 8100, refresh rate layar 120 Hz, layar AMOLED, hingga dukungan fast charging 150 watt.

Berkat dukungan pengisian ulang cepat tersebut, Realme mengeklaim GT Neo 3 sebagai smartphone pertama dan tercepat yang mengusung teknologi tersebut.

Baca juga: Realme Boyong Smart TV Stick dan TWS Buds Q2s ke Indonesia

"Kami sangat bersemangat untuk melanjutkan pengalaman smartphone flagship, kali ini dengan peluncuran realme GT Neo 3, smartphone dengan pengisian daya 150 W pertama dan tercepat di dunia yang diproduksi secara massal," kata Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia.

"Kami sangat senang membawa realme GT NEO 3 ke Indonesia dimana kami memperkenalkan konsep pengisian daya tercepat di MWC Februari lalu,” lanjut Palson dari pantauan KompasTekno di acara peluncuran secara online, Selasa (7/6/2022).

Di Indonesia, Realme GT Neo 3 series terdiri dari dua model, yaitu GT Neo 3 "reguler" dan GT Neo 3T. Versi regulernya sendiri terdiri atas dua varian, yakni dengan fast charging 80 watt dan satu lagi varian 150 watt.

Spesifikasi Realme GT Neo 3

Realme GT Neo 3 ditenagai chipset Dimensity 8100, yang merupakan chipset bikinan MediaTek dengan arsitektur 5 nm. Chip ini memiliki CPU dengan kecepatan hingga 2,85 GHz dan GPU Mali G-610 MC6.

Chip ini dipasangkan dengan dua opsi RAM dan penyimpanan, yaitu 8/256 GB (fast charging 80 watt) dan 12/256 GB (fast charging 150 watt).

Adapun desain ponsel dihias dengan dua garis putih sejajar pada penampangnya, layaknya mobil balap GT, disertai merek Realme dan tagline perusahaan.

Selain aksen dua garis tersebut, desain belakang Realme GT Neo 3 juga dilengkapi dengan modul kamera berbetuk persegi yang menjadi rumah untuk kamera belakang, yang disusun seperti segitiga, dengan lensa kamera paling besar ditempatkan paling atas.

Baca juga: Realme Narzo 50 5G dan Realme 9i Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.