Kompas.com - 08/06/2022, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Belum lama ini, CEO Tesla Elon Musk mengungkapkan firasat buruknya soal ekonomi Amerika Serikat di masa mendatang. Hal itu disampaikan Musk dalam sebuah e-mail yang dikirimkan kepada staf eksekutif Tesla, pada Kamis (2/6/2022).

Di dalam e-mail tersebut, Musk menyebutkan bahwa ia memiliki firasat yang amat buruk sekali terrkait ekonomi AS.

Karena firasatnya itu, Musk lantas menginstruksikan agar manajemen Tesla berhenti melakukan rekrutmen karyawan baru dan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 10 persen karyawan Tesla. Namun, tidak jelas kapan instruksi ini efektif dilakukan.

Firasat buruk tentang ekonomi AS ini terdengar hingga ke Gedung Putih. Presiden AS, Joe Biden pun ditanya oleh para awak pers saat menggelar konferensi, Jumat (3/6/2022).

Baca juga: Elon Musk Minta Pegawai Tesla Pilih Ngantor 40 Jam Seminggu atau Resign

Mereka penasaran, bagaimana pendapat Biden soal firasat buruk Musk tentang ekonomi negara yang dia pimpin, hingga memutuskan untuk melakukan PHK?

Sindiran halus Biden

Biden pun awalnya hanya tersenyum lebar. Lalu ia tampak menepis firasat buruk Musk terkait ekonomi AS dengan membanggakan pencapaian dua perusahaan mobil asal AS, Ford dan Stellantis.

Biden mengatakan bahwa Ford dan Stellantis justru dapat meningkatkan investasinya secara besar-besaran tahun ini.

"Saya pikir Ford berhasil meningkatkan investasi dalam membangun kendaraan listrik baru, termasuk menciptakan 6.000 serikat pekerja di Midwest," kata Biden.

Biden juga mengungkapkan rencana Intel untuk menambah 20.000 lapangan pekerjaan baru sebagai bagian dari investasi di Ohio.

"Jadi, ya, semoga berhasil deh dalam perjalanannya (Musk) ke bulan," kata Biden dengan nada menyindir.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber CNBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.