Kompas.com - 08/06/2022, 12:30 WIB

KOMPAS.com - Asus resmi memboyong dua laptop bisnis terbarunya di Indonesia dari seri ExpertBook. Kedua laptop tersebut diberi nama Asus ExpertBook B3 Flip dan ExpertBook B7 Flip.

Dari kedua laptop konvertibel yang layarnya bisa ditekuk 360 derajat hingga memunggungi papan ketik (keyboard) tersebut, ExpertBook B7 Flip merupakan model yang lebih mumpuni dari ExpertBook B3 Flip.

Pasalnya, laptop ini sudah dibekali dengan slot kartu SIM yang mendukung konektivitas 5G, sedangkan ExpertBook B3 Flip hanya hadir dengan slot kartu SIM yang hanya mendukung konektivitas 4G.

Baca juga: Asus Perkenalkan Monitor Gaming dengan Refresh Rate 500 Hz

Asus Regional Director Southeast Asia Jimmy Lim pun mengeklaim bahwa ExpertBook B7 Flip merupakan laptop pertama di Indonesia yang hadir dengan fitur 5G.

“Era laptop 5G telah dimulai di Indonesia melalui kehadiran ExpertBook B7 Flip," ujar Jimmy dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (8/6/2022).

"Berkat konektivitas 5G, ExpertBook B7 Flip dapat membantu penggunanya tetap terhubung di manapun dan kapanpun,” imbuh dia.

Asus ExpertBook B7 Flip (B7402)

Asus ExpertBook B7 Flip.Asus Asus ExpertBook B7 Flip.

Asus ExpertBook B7 Flip mengusung layar berukuran 14 inci dengan resolusi WUXGA (1920 x 1200 piksel) dengan rasio layar 16:10 dan tingkat kecerahan hingga 500 nits.

Layar ini dibekali dengan dukungna touchscreen dan anti-glare display untuk kenyamanan pengguna ketika memakai laptop di ruangan outdoor.

Baca juga: Laptop Lenovo Yoga 9i dengan Intel Alder Lake Meluncur di Indonesia, Harganya?

Secara hardware, ExpertBook B7 Flip ditenagai dengan prosesor (CPU) Intel Core generasi ke-11 yang dipadukan dengan unit pengolah grafis (GPU) terintegrasi Intel Iris Xe Graphics.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.