Bocoran Tampang Poco F4 5G Beredar, Kembaran Redmi K40S

Kompas.com - 09/06/2022, 17:03 WIB
Penulis Bill Clinten
|

 

KOMPAS.com - Poco tengah mempersiapkan smartphone terbarunya yang bernama Poco F4 5G. Ponsel itu disebut akan menjadi pelengkap dari Poco F4 GT yang sudah lebih dulu meluncur pada akhir April lalu.

Meski belum diperkenalkan, wujud "nyata" Poco F4 5G sudah beredar di dunia maya.

Penampakan Poco F4 5G ini pertama kali diungkap oleh situs web Rootmygalaxy.net yang berkolaborasi dengan Passionategeekz.com. Kedua situs ini biasa membahas ponsel Android dan kerap memberi bocoran terbaru seputar Android.

Bocoran berupa foto hands-on ini hanya menampilkan bagian punggung dan bingkai sisi kanan Poco F4 5G saja.

Baca juga: Poco C40 Meluncur Duluan di Vietnam, Punya Baterai 6.000 mAh dan Fast Charging 18 W

Jika dilihat, bagian punggungnya memiliki desain modul kamera yang mirip dengan Redmi K40S. Redmi K40S sendiri sudah lebih dulu meluncur di China pada Maret lalu.

Disebut mirip lantaran di dalam modul kamera tersebut terdapat tiga buah kamera yang disusun menyerupai bidang segitiga. Ketiga kamera tersebut disinyalir bakal beresolusi 64 MP, 8 MP (ultrawide), dan 2 MP (macro).

Perbedaan terletak di tulisan "64MP OIS" yang tercantum di bawah deretan kamera belakang, sebagaimana tampak pada gambar di bawah ini. Di Redmi K40S sendiri, bagian tersebut bertuliskan "48MP OIS".

Bocoran gambar hands-on Poco F4 5G yang menyeruak di internet.Rootmygalaxy.net Bocoran gambar hands-on Poco F4 5G yang menyeruak di internet.
Selain desain modul kamera belakang, salah satu model Poco F4 5G juga terlihat bakal mengadopsi warna hijau gelap seperti salah satu varian Redmi K40S.

Tampak pula modul pemindai sidik jari (fingerprint) yang konon sudah disematkan di tombol power. Tombol tersebut, apabila mengacu pada bocoran gambar di atas, berada di satu sisi yang sama dengan tombol volume.

Poco sendiri belum mengungkap desain ponsel ini secara resmi, dan mereka saat ini hanya baru sebatas mengonfirmasi (via akun Twitter dengan handle @IndiaPOCO) bahwa Poco F4 5G bakal meluncur secara global sesaat lagi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.