Infinix Hot 12 Play dan Hot 12 Play NFC Segera Meluncur di Indonesia?

Kompas.com - 09/06/2022, 17:45 WIB

KOMPAS.com - Infinix tampaknya bakal memboyong dua ponsel barunya yang masuk dalam keluarga Inifnix Hot 12 series ke Indonesia. Dua ponsel itu diyakini merupakan Infinix Hot 12 Play dan Infinix Hot 12 Play NFC.

Kedua ponsel tersebut sudah lebih dulu dirilis di India pada bulan April dan Mei 2022. 

Indikasi Infinix Hot 12 Play dan Hot 12 Play NFC segera masuk ke Indonesia adalah karena kedua ponsel ini sudah muncul di laman sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo.

Baca juga: Infinix Hot 12 Play Meluncur dengan Baterai 6000 mAh, Ini Harganya

Berdasarkan pengamatan KompasTekno di laman Postel, Kamis (9/6/2022), Infinix Hot 12 Play NFC yang bernomor model X6816D itu terdaftar pada 14 April 2022.

Sedangkan, Infinix Hot 12 Play (X6816) terdaftar pada 14 April 2022 dan 6 Juni 2022.

Sertifikat Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi sebelum ponsel bisa dijual di Indonesia, di samping lolos uji Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Ketika ditelusuri, dua ponsel Infinix ini belum muncul di laman TKDN.

Infinix Hot 12 Play dan Hot 12 Play NFC terdaftar di laman Postel.Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo Infinix Hot 12 Play dan Hot 12 Play NFC terdaftar di laman Postel.
Bila sudah mengantongi sertifikasi Postel maupun TKDN, biasanya suatu perangkat elektronik sudah siap untuk dipasarkan di Indonesia.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Infinix Hot 12i di Indonesia

Namun, hingga kini, masih belum ada pengumuman resmi dari Infinix tentang jadwal peluncuran dua model Infinix Hot 12 Play dan Hot 12 Play NFC ini di Indonesia.

Di Tanah Air, Infinix sudah memasarkan satu model yang termasuk ke dalam keluarga Hot 12 series, yaitu Infinix Hot 12i pada April lalu. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.