Resmi Masuk Indonesia 17 Juni, Ini 4 Fitur Andalan iPhone SE 3 (2022)

Kompas.com - 10/06/2022, 12:15 WIB

KOMPAS.com - iPhone SE 2022 atau iPhone SE 3 (generasi ketiga) akhirnya resmi masuk di Indonesia mulai 17 Juni 2022. Sebelumnya, iPhone versi murah ini telah lebih dulu dikenalkan ke publik pada Maret lalu.

Sebagai penerus iPhone SE 2 (generasi kedua), iPhone SE 3 secara tampang mungkin tak banyak perubahan. Ponsel berbasis iOS buatan Apple ini masih menggunakan desain yang serupa dengan iPhone SE 2.

Baca juga: 10 Fitur Baru iOS 16, Bisa Modifikasi Lock Screen hingga Mengedit Pesan yang Telah Terkirim

Di sisi depan, iPhone SE 2022 masih menggunakan layar berbentang 4,7 inci, dengan terdapat bezel yang cukup lebar di bagian atas layar untuk meletakkan kamera selfie beresolusi 7 MP (F/2.2) dan speaker.

Bezel itu juga terdapat di bagian bawah layar sebagai wadah Touch ID. Di bagian punggung, desain iPhone SE 3 juga masih sama seperti pendahulunya, yakni hanya dibekali dengan satu kamera belakang beresolusi 12 MP (F/1.8) dengan lampu LED Flash di sebelahnya.

Kendati dari segi desain iPhone SE 2022 tak bisa berbicara banyak, namun Apple sejatinya telah membekali beberapa fitur yang bisa jadi andalan ponsel tersebut. Untuk lebih lengkapnya, berikut KompasTekno rangkumkan fitur andalan iPhone SE 2022.

Fitur iPhone SE 3 yang jadi andalan

1. Menggunakan chipset iPhone 13 series

Seri iPhone SE sengaja dirancang Apple sebagai ponsel murah dengan performa yang dapat diandalkan. Seperti seri-seri sebelumnya, iPhone SE 3 juga dibekali dengan chipset terbaru dari Apple.

Untuk menopang kinerja iPhone SE 2022, Apple membekalinya dengan chipset A15 Bionic yang dipakai pula pada seri iPhone 13. Dengan “DNA” yang sama, kelancaran pengoperasian iPhone SE 2022 bakal terasa seperti di iPhone 13 series.

2. Mendukung konektivitas jaringan 5G

Penggunaan chipset A15 Bionic berimplikasi besar pada kehadiran sejumlah peningkatan fitur pada iPhone SE 2022 dibanding pendahulunya. Salah satu peningkatan fitur tersebut dapat dilihat di sektor konektivitas jaringan seluler.

Dengan chipset A15 Bionic, iPhone SE 3 mendapat dukungan konektivitas jaringan seluler terbaru 5G. Sementara untuk iPhone SE 2 dengan chipset A13 Bionic, hanya mendukung jaringan 4G.

Baca juga: Daftar Harga iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max Terbaru Juni 2022

3. Mengusung Smart HDR 4 dan Deep Fusion

Fitur iPhone SE 2022 yang juga jadi andalan berikutnya ada di sektor kamera. Apple membekali kamera belakang ponsel ini dengan fitur Smart HDR 4 dan Deep Fusion.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.