Xbox Cloud Gaming Hadir di Smart TV Samsung, Pengguna Bisa Main Game Tanpa Konsol

Kompas.com - 10/06/2022, 15:04 WIB

KOMPAS.com - Layanan Xbox Cloud Gaming dipastikan akan hadir di smart tv buatan Samsung pada 2022 ini. Melalui kerja sama ini, pengguna smart tv Samsung dapat memainkan aneka jenis game Xbox langsung dari televisi tanpa membutuhkan konsol.

Layanan Xbox Cloud Gaming akan tersedia untuk jajaran perangkat smart tv Samsung edisi terbaru yang mencakup Neo QLED 8K, Neo QLED 4K, QLEDs, dan Smart Monitor Series 2022.

Xbox Cloud Gaming nantinya akan diintegrasikan secara langsung pada layanan cloud Samsung Gaming Hub yang tersedia pada perangkat.

Setidaknya terdapat lebih dari 100 jenis game populer yang bisa dinikmati, seperti game first-person shooter (FPS) Halo Infinite, A Plague Tale: Innocence, Hades, Tom Clancy’s Rainbow Six Extraction, hingga Forza Horizon 5.

Baca juga: Gamer Bisa Langganan Xbox PC Game Pass Harga Rp 1 untuk 3 Bulan, Begini Caranya

"Kami sangat antusias untuk mempererat kemitraan kami dengan Xbox dengan menambahkan aplikasi Xbox ke Samsung Gaming Hub, yang sekarang memberi pengguna Samsung Smart TV akses ke ratusan game Xbox Game Pass," kata Won-Jin Lee, President and Head of the Service Business Team Samsung Electronics.

Deretan game yang tersedia bisa dimainkan menggunakan aneka jenis controller mulai dari Xbox Wireless Controller, Xbox Adaptive Controller, Elite Series 2 Controller, bahkan controller milik PlayStation 5 (PS5), yakni DualSense.

Untuk dapat mengakses beragam game yang terdapat pada Xbox Cloud Gaming, pengguna tentu perlu berlangganan Xbox Game Pass Ultimate.

Namun, pengguna juga dapat menikmati game gratis seperti Fortnite yang tidak memerlukan akses Xbox Game Pass Ultimate untuk bisa dimainkan.

Bagi pengguna baru yang hendak berlangganan Xbox Game Pass Ultimate, Microsoft menawarkan harga langganan sebesar 1 dollar AS atau sekitar Rp 14.572 untuk tiga bulan pertama.

CEO Microsoft Gaming, Phil Spencer, mengatakan bahwa kehadiran Xbox Cloud Gaming di ekosistem Smart TV Samsung dapat membuka lebih banyak peluang bagi perusahaan untuk menggaet pemain baru.

Baca juga: Microsoft Boyong PC Game Pass ke Indonesia, Rp 1.500 Bisa Main Bethesda dan Forza Horizon 5

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.