Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moto G62 dan G42 Meluncur dengan Kamera 50 MP, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 10/06/2022, 16:04 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Motorola dua smartphone baru, yaitu Moto G62 dan Moto G42 di Brasil. Keduanya smartphone ini terbilang mirip, karena dilengkapi desain dan spesifikasi yang cukup identik.

Misalnya dari aspek baterai 5.000 mAh, resolusi kamera yang sama, dan resolusi layar Full HD Plus.

Selain itu, duo smartphone anyar Motorola ini juga berjalan dengan sistem operasi Android 12 yang dilapisi antarmuka (UI) MyUX.

Baca juga: Motorola Rilis 4 Smartphone Baru, Moto G31, G41, G51, dan G71

Meskipun mengusung sejumlah perbedaa, keduanya berbeda di beberapa aspek, seperti chipset yang ditanamkan, ukuran layar, refresh rate dan dukungan konektivitas 5G.

Spesifikasi Moto G62

Moto G62 memiliki desain layar yang berlubang (notch) untuk menampung kamera depannya. Layarnya berpanel IPS LCD 6,5 inci yang menawarkan resolusi Full HD Plus dan didukung refresh rate 120 Hz.

Desain punggungnya dihias dengan modul kamera berbentuk semi oval yang menampung tiga kamera belakang smartphone. Ketiga kameranya disusun secara vertikal berdampingan dengan lampu LED flash. Selain modul tersebut, punggung Moto G62 dihias dengan logo dan merek Motorola.

Kamera yang ditampung dalam modul itu terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 8 MP (FOV 118 derajat), dan kamera makro 2 MP. Adapun kamera depan yang ditempatkan pada lubang layar Moto G62 memiliki resolusi 16 MP.

Baca juga: Motorola Resmikan Moto Z3, Ponsel Berkemampuan 5G

Beralih ke aspek penunjang performa smartphone, moto G62 diotakki oleh chipset Snapdragon 480 Plus yang didesain dengan arsitektur 8 nm. chip ini memiliki CPU octa core dengan clock speed hingga 2.2 GHz dan GPU Adreno 619.

Chip tersebut dipasangkan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 128 GB. Motorola juga menyediakan dukungan slot kartu microSD untuk menunjang perluasan penyimpanan.

Untuk daya tahannya, smartphone ini dibekali kapasitas baterai 5.000 mAh. Pengisian ulang baterainya dapat dilakukan melalui USB tipe-C dengan dukungan fast charging TurboPower 20 watt.

Baca juga: Motorola Rilis 4 Smartphone Baru, Moto G31, G41, G51, dan G71

Moto G62 juga dibekali sensor pemindai sidik jari yang menyatu dengan tombol daya ponsel serta pengenal wajah untuk membuka kunci smartphone.

Fitur lainnya yang turut melengkapi Moto G62 yaitu dukungan kartu SIM ganda, konektivitas 5G, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.1, GPS, NFC, dan speaker stereo ganda dengan dukungan Dolby Atmos.

Moto G62 tersedia dalam dua warna, yakni Graphite dan Green.

Spesifikasi Moto G42

Moto G42 tampil identik seperti Moto G62 baik jika dilihat dari depan maupun punggungnya. Meski demikian, ukuran layar Moto G42 agak lebih kecil yaitu 6,4 inci. Namun smartphone ini mengusung panel layar OLED, alih-alih IPS LCD seperti Moto G62.

Refresh rate Moto G42 lebih rendah dari "saudaranya" yaitu hanya 60 Hz. Akan tetapi resolusi layar yang ditawarkan sama-sama Full HD+.

Baca juga: Moto C2 Ponsel Android Go Pertama Motorola?

Moto G42 meluncur di BrasilMotorola Moto G42 meluncur di Brasil

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com