Kompas.com - 10/06/2022, 16:45 WIB

KOMPAS.com - Black Shark 5 series resmi diluncurkan ke pasar global setelah memulai debutnya di China pada Maret lalu.

Dalam debutnya, Black Shark 5 hadir dalam tiga model yaitu Black Shark 5 "reguler", Black Shark 5 Pro, dan Black Shark 5 RS. Namun untuk pasar global, Black Shark 5 series hanya tersedia dalam dua model, terdiri dari Black Shark 5 "reguler" dan Black Shark 5 Pro.

Spesifikasi duo Black Shark 5 yang diluncurkan global, sama seperti versi China. Namun banderol harga yang ditawarkan perusahaan cukup berbeda untuk pasar China dan global.

Kedua smartphone ini dibekali kapasitas baterai yang sama yaitu 4.650 mAh, ukuran layar yang serupa 6,67 inci hingga refresh rate dan touch sampling rate dengan besaran yang sama.

Baca juga: Black Shark 5 Series Resmi Meluncur, Ponsel Gaming Layar 144 Hz

Meski sebagian besar spesifikasinya serupa, duo Black Shark 5 punya perbedaan seperti dalam hal chipset, konfigurasi kamera, desain punggung, hingga RAM dan penyimpanan yang agak berbeda.

Spesifikasi Black Shark 5 Pro

Black Shark 5 Pro menjadi varian tertinggi dari Black Shark 5 series. Oleh karena itu, smartphone ini ditenagai oleh chipset yang mumpuni yaitu Snapdragon 8 Gen 1.

Chip baru Qualcomm ini dibuat dengan fabrikasi 4 nm, memiliki CPU octa-core dengan clock speed hingga 3.0 GHz dan GPU Adreno 730.

Pada Black Shark 5 Pro, chip tersebut dikombinasikan dengan tiga opsi RAM LPDDR 5 dan penyimpanan UFS 3.1, yaitu RAM 8/128 GB, 12/256 GB, dan 16/256 GB.

Untuk daya tahannya, smartphone ini mengandalkan baterai 4650 mAh yang didukung fast charging 120 watt. Perusahaan mengeklaim dukungan tersebut dapat mengisi ulang baterai Black Shark 5 Pro dari 0 - 100 persen dalam 15 menit.

Baca juga: Tencent Disebut Bakal Akuisisi Black Shark demi Metaverse

Black Shark 5 dan Black Shark 5 Pro rilis globalBlack Shark Black Shark 5 dan Black Shark 5 Pro rilis global

Adapun desainnya dilengkapi dengan layar AMOLED E4 6,67 inci yang menawarkan resolusi Full HD Plus (2400 x 1080). Black Shark melengkapi layar smartphone ini dengan refresh rate 144 Hz, touch sampling rate 720 Hz, color gamut P3 100 persen, HDR Plus dan kecerahan hingga 1300 nits.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.