Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Fitur Oppo A96 agar Makin Nyaman Lihat Layar

Kompas.com - 11/06/2022, 14:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Berbagai ponsel kekinian pastinya dibekali dengan aneka fitur yang bertujuan untuk membuat penggunanya nyaman.

Oppo A96, misalnya, hadir dengan beragam fitur yang bisa meningkatkan pengalaman pengguna ketika memakai ponsel tersebut.

Baca juga: Oppo A96 Turun Harga di Indonesia, Lebih Murah Rp 200.000

Nah, KompasTekno kali ini akan merangkum enam fitur yang bisa diotak-atik pengguna untuk membuat layar ponsel Oppo, terutama Oppo A96, nyaman dipandang untuk kegiatan sehari-hari. Apa saja?

1. Mengubah ukuran dan jenis font

Cara mengubah jenis dan ukuran font di Oppo A96.Kompas.com/Bill Clinten Cara mengubah jenis dan ukuran font di Oppo A96.
Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah mengubah jenis huruf alias font dan ukurannya sesuai dengan selera. Hal ini bertujuan agar tulisan yang tampil di layar Oppo A96 lebih nyaman untuk dilihat mata.

Cara mengganti dan mengubah ukuran font bisa dilakukan dengan mengunjungi menu pengaturan alias "Settings". Di sana, pilih menu "Display & brightness".

Di tampilan selanjutnya, pilih jenis font yang tersedia dan ubah ukurannya dengan menggeser bulatan putih (slider) di kolom "Font size". 

2. Menyalakan fitur Dark Mode

Cara mengaktifkan mode gelap di Oppo A96.Kompas.com/Bill Clinten Cara mengaktifkan mode gelap di Oppo A96.

Selanjutnya, pengguna juga bisa mengaktifkan mode gelap alias Dark Mode supaya tampilan layar ponsel lebih ramah di mata. Selain itu, mode ini juga konon bisa menghemat daya baterai.

Baca juga: Benarkah Mode Gelap Bisa Menghemat Baterai Ponsel?

Cara mengaktifkan fitur Dark Mode cukup mudah. Pengguna perlu pergi ke menu "Settings", lalu di sana mereka harus mengakses menu "Display & brightness".

Di tampilan selanjutnya, tepatnya di tampilan teratas, pilih opsi "Light" untuk mengubah mode layar menjadi terang, dan opsi "Dark" untuk membuatnya menjadi serba hitam.

3. Memperbesar tampilan ikon

Cara memperbesar tampilan ikon di Oppo A96.Kompas.com/Bill Clinten Cara memperbesar tampilan ikon di Oppo A96.
Hal lain yang bisa diotak-atik pengguna adalah mengubah tampilan ikon di berbagai aplikasi. Penyesuaian besar ikon ini tentunya bisa mempermudah kita merapikan daftar aplikasi dan melihat aneka aplikasi yang terpasang di ponsel.

Untuk menyesuaikan ikon aplikasi, pengguna cukup pergi ke menu "Settings" > dan pilih menu "Home screen & Lock screen". 

Baca juga: 5 Fitur Unik di Ponsel Oppo yang Hanya Ada di ColorOS 12

Lalu, gulirkan (scroll) layar ke bawah dan pilih menu "Icon style". Di laman selanjutnya, pengguna lantas bisa mengubah bentuk ikon dengan cara memilih daftar ikon yang tersedia, serta mengubah ukurannya dengan menggeser slider di kolom "Icon".

4. Mengaktifkan mode layar 90 Hz

Cara mengaktifkan fitur 90 Hz refresh rate di Oppo A96.Kompas.com/Bill Clinten Cara mengaktifkan fitur 90 Hz refresh rate di Oppo A96.

Layar gesit dengan refresh rate 90 Hz merupakan salah satu fitur unggulan yang dimiliki Oppo A96. Fitur ini memungkinkan pengguna melihat berbagai animasi menu dan konten di dalam layar lebih mulus.

Baca juga: Apa Itu Angka Refresh Rate 120 Hz di Ponsel Gaming?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com