Kompas.com - 13/06/2022, 10:03 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Setelah didului berbagia rumor, Realme V20 5G akhirnya resmi dirilis di pasar China. Ponsel ini dibekali chipset Mediatek Dimensity 700.

System-on-Chip (SoC) dengan prosesor (CPU) delapan inti (octa core) tersebut berkecepatan maksimal 2,2 GHz. SoC ini sudah dibekali dengan dukungan konektivitas 5G.

Untuk menggenjot performa lebih lanjut, chipset tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan (storage) 128 GB.

Selain chipset, Realme V20 5G juga memiliki satu fitur unggulan lain, yaitu baterainya yang berkapasitas 5.000 mAh, cukup besar di kelasnya.

Baca juga: Melihat Teknologi Fast Charging 150 Watt di Realme GT Neo 3, Seberapa Cepat Isi Baterai?

Meski baterainya terbilang besar, teknologi pengisian yang didukung ponsel terbaru Realme ini masih mentok di daya 10 watt.

Angka pengisian daya yang tergolong standar ini bisa dibilang lebih lambat apabila dibandingkan dengan teknologi pengisian cepat berdaya 18 watt yang ada di Realme C35.

Spesifikasi Realme V20 5G

Realme V20 5G mengusung layar LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD Plus. Di bagian atasnya, terdapat "poni" berbentuk seperti tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie 5 MP.

Selain di bagian depan, Realme V20 5G juga dibekali dua kamera lainnya yang menghiasi bagian belakang ponsel.

Kedua kamera yang disusun secara vertikal tersebut terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera sekunder beresolusi 0,3 MP.

Fitur pendukung lainnya di ponsel dengan dimensi ketebalan 8,1 mm dan bobot 184 gram ini adalah kehadiran jack audio 3,5 mm. Sehingga, pengguna bisa memakai headset kabel untuk mendengarkan musik.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.