Game "Ark: Survival Evolved" Gratis di Steam, Begini Cara Klaimnya

Kompas.com - 13/06/2022, 18:30 WIB

KOMPAS.com - Platform distribusi game besutan Valve, Steam, pada pekan ini menggratiskan sebuah game online populer, yakni Ark: Survival Evolved.

Hingga 20 Juni pukul 00.00 WIB, Ark: Survival Evolved dapat diklaim secara cuma-cuma melalui situs Steam.

Setelah masa promosi ini berakhir, Steam akan kembali menjual Ark: Survival Evolved dengan harga normal sebesar Rp 140.000. Berikut cara download Ark: Survival Evolved secara gratis di Steam:

  • Untuk bisa mendapatkan Ark: Survival Evolved secara gratis, pemain dapat terlebih dahulu mengunjungi laman Steam dan masuk ke dalam akun Steam.

Baca juga: Steam Gelar Diskon untuk Game JPRG, Potongan hingga 80 Persen

  • Apabila proses log-in telah selesai dilakukan, pemain bisa mengunjungi game Ark: Survival Evolved melalui tautan berikut. 
  • Kemudian tekan tombol "Add to account" untuk menambahkan game Ark: Survival Evolved ke daftar game di akun Steam.

Pernah digratiskan sebelumnya

Sebelumnya, Ark: Survival Evolved memang beberapa kali hadir sebagai game gratis di sejumlah platform game lain.

Game besutan Studio Wildcard ini pernah digratiskan di Epic Games Store pada Juni 2020 lalu.

Ark: Survival Evolved juga termasuk sebagai salah satu game yang diberikan secara gratis khusus untuk pengguna yang berlangganan PlayStation Plus (PS Plus) periode Februari 2022.

Sedikit informasi, Ark: Survival Evolved merupakan game berbasis open-world yang dapat mengajak pemain menjelajahi dunia yang masih dihuni oleh hewan purba seperti dinosaurus.

Meski demikian, game ini menyajikan fitur yang memungkinkan pemain untuk dapat mengakses aneka jenis peralatan berteknologi canggih, mulai dari senapan hingga membuat turret.

Baca juga: Daftar Game Paling Banyak Dimainkan Tahun 2021 di Steam

Spek minimum Ark: Survival Evolved

Dari segi gameplay, Ark: Survival Evolved menyajikan cakupan wilayah yang cukup luas untuk dijelajahi. Ada beragam aktivitas yang dapat dilakukan, mulai dari membangun tempat tinggal hingga menaklukan dinosaurus raksasa.

Game ini bisa dimainkan multi-player, sehingga pemain bisa mengajak teman atau kerabat untuk membuat clan, membangun markas, hingga berperang menunggangi dinosaurus bersama-sama.

Secara keseluruhan, Ark: Survival Evolved memiliki ukuran sekitar 50 GB. Kebutuhan minimum PC untuk Ark: Survival Evolved adalah sebagai berikut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Steam, Senin (13/6/2022).

  • OS: Windows 7/8.1/10 (64-bit)
  • Prosesor: Intel Core i5-2400 / AMD FX-8320 atau lebih tinggi
  • RAM: 8 GB
  • Graphics: Nvidia GTX 670 2 GB / AMD Radeon HD 7870 2 GB atau lebih tinggi
  • DirectX: DirectX versi 10
  • Storage: 60 GB
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.