Hideo Kojima Garap Game Baru di Xbox, Penggemar PlayStation Menentang

Kompas.com - 14/06/2022, 14:01 WIB

KOMPAS.com - Ada sebuah kejutan dalam ajang pameran game Bethesda Games Showcase 2022 pada Minggu (12/6/2022). Dalam acara yang digelar oleh Xbox itu, perancang game kenamaan, Hideo Kojima, mendadak tampil melalui sebuah video singkat.

Dalam video tersebut Hideo Kojima melalui Kojima Production mengumumkan kerja sama dengan Microsoft Xbox untuk menggarap proyek baru.

Perancang game Metal Gear Solid dan Death Stranding ini menambahkan bahwa game tersebut akan digarap dengan bantuan teknologi cloud milik Microsoft.

Kojima mengaku bahwa kolaborasi tersebut dinilai mampu membantunya dalam menggarap sebuah game baru yang belum pernah hadir di industri game saat ini.

Baca juga: Game Ark: Survival Evolved Gratis di Steam, Begini Cara Klaimnya

Tidak banyak informasi yang disampaikan oleh Kojima. Sebab, ia tidak mengumumkan genre, bocoran gameplay atau perkiraan kapan game tersebut akan segera dirilis.

Ada kemungkinan bahwa game misterius ini akan hadir secara eksklusif untuk konsol Xbox, mengingat teknologi dan sistem yang digunakan berasal dari Microsoft.

"Mungkin akan perlu waktu, tapi saya sudah tidak sabar untuk bekerja sama dengan Xbox Game Studios dan berharap bisa memberi Anda beberapa kabar menarik di masa depan," tutur Kojima.

Penggemar meradang

Alih-alih mendapatkan sambutan dari penggemar, kabar mengejutkan yang disampaikan Kojima justru mendapatkan tentangan.

Sebuah petisi yang dibuat di halaman Change.org dan meminta Kojima membatalkan kerja samanya dengan Xbox, ramai ditandatangani pengguna internet.

Melihat rincian di halaman Change.org, petisi tersebut sebenarnya dibuat 11 bulan lalu. Namun petisi itu kembali ramai dan mendapat lebih dari 1.500 tanda tangan dalam satu hari setelah pengumuman kerja sama antara Hideo Kojima dan Xbox.

Halaman:
Sumber Tech Radar


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.