Kompas.com - 14/06/2022, 15:00 WIB

KOMPAS.com - Line Indonesia mengonfirmasi layanan kurasi berita Line Today ditutup per 6 Juli 2022. Lantas, dengan penutupan Line Today, bagaimana nasib layanan Line lain di Indonesia, termasuk Line Messenger?

Country Manager Line Indonesia, Fanny Verona mengatakan bahwa penutupan Line Today dipastikan tidak serta merta berdampak pada layanan Line lainnya, seperti Line Messenger, Line Bank, Line Webtoon, Line Game dan lainnya.

Layanan-layanan tersebut di atas akan tetap beroperasi sebagaimana biasanya.

"Beberapa layanan, termasuk aplikasi standalone kami akan tetap beroperasi sama seperti sebelumnya," kata Fanny kepada KompasTekno, Selasa (14/6/2022).

Hal ini termasuk layanan Stickers, Line Bank, Line Webtoon, Line Game, Bisnis Fintech seperti Line Split Bill, Timeline (atau Line Voom).

Baca juga: Line Today Dipastikan Tutup per 6 Juli 2022 di Indonesia

"Kami pun akan tetap menyediakan layanan yang esensial bagi pengguna setia kami serta akan tetap melakukan aktivitas seperti merger, akuisisi, dan investasi," imbuhnya.

Selain itu, Fanny juga berkata penutupan Line Today tidak akan memengaruhi akun pengguna. Dengan demikian, pengguna eksisting dapat menggunakan akun miliknya untuk berkomunikasi menggunakan aplikasi Line.

"Para pengguna Line di Indonesia juga masih dapat menggunakan akun Line mereka untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga ataupun kerabat lainnya," ujar Fanny.

Alasan Line Today ditutup

Layanan Line Today mulanya tersedia dalam aplikasi utama Line Messenger. Sejak Juni 2018, perusahaan meluncurkan aplikasi mandiri Line Today yang dapat diunduh melalui Play Store maupun App Store.

Sayangnya, aplikasi Line Today hanya bertahan kurang lebih dua tahun dan ditutup pada 30 Agustus 2021. Meski demikian, layanannya masih dapat diakses melalui aplikasi utama Line seperti semula.

Baca juga: Perubahan di Line Today Setelah Kabar Akan Disetop di Indonesia

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.