Kompas.com - 14/06/2022, 15:30 WIB

KOMPAS.com - Bocoran ponsel lipat Samsung Galaxy Z Flip 4 sudah banyak beredar di internet. Kali ini, bocoran terbaru menampilkan foto yang diduga wujud asli Galaxy Z Flip 4.

Berdasarkan foto yang beredar, Galaxy Flip 4 tidak membawa perubahan desain yang signifikan dari pendahulunya, Galaxy Flip 3.

Selain lipatan vertikal yang sudah menjadi ciri khas model Galaxy Z Flip, engselnya juga masih tampak menonjol di bagian belakang.

Begitu pula dengan layar sekunder alias layar kecil yang tersemat di bagian punggung, tidak mengalami perubahan signifikan. Hanya saja, menurut beberapa rumor, ukuran layar Galaxy Z Flip 4 nanti akan lebih luas dibanding Galaxy Flip 3.

Baca juga: Inikah Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 4?

Melansir Android Police, layar belakang Galaxy Z Flip 4 kabarnya akan berbentang 2,1 inci, sedangkan Galaxy Z Flip 3 sendiri memiliki layar berbentang 1,9 inci.

Selain layar, desain selebihnya disebut masih sama, termasuk bingkai yang terbuat dari bahan metal. Di foto bocoran yang beredar, punggung Galaxy Z Flip 4 memiliki warna matte abu-abu.

Selain layar, perbedaan lain yang akan dibawa Galaxy Z Flip 4 adalah kapasitas memori. Kabarnya, Galaxy Z flip 4 akan tersedia pula dalam kapasitas penyimpanan internal sebesar 512 GB. Varian ini konon akan menjadi opsi memori yang tertinggi untuk Galaxy Z Flip 4.

Sebelumnya, Galaxy Z Flip 3 hanya memiliki kapasitas maksimum sebesar 256 GB. Selain itu, Ditambah, Galaxy Z Flip 4 kabarnya juga akan dibekali slot untuk kartu microSD, sehingga kapasitas memori penyimpanan bisa diperluas.

Baca juga: Samsung Kuasai Pasar Ponsel Lipat, Galaxy Z Flip 3 Terlaris 2021

Apabila rumor ini benar, bisa jadi, kapasitas yang lebih besar akan menjadi salah satu nilai jual Galaxy Flip 4. Selain itu, seri Galaxy Z Flip 4 bakal menyamai Galaxy Z Fold 4 yang juga memiliki varian kapasitas penyimpanan maksimum sebesar 512 GB.

Tampilan samping Samsung Galaxy Z Flip 4 (Sumber: TechtalkTV) Tampilan samping Samsung Galaxy Z Flip 4 (Sumber: TechtalkTV)
Bocoran spesifikasi Galaxy Z Flip lain

Bocoran spesifikasi Galaxy Z Flip 4 lain yang sudah banyak tersiar adalah soal hardware. Kabarnya, Galaxy Z Flip 4 akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1+, system on chip (SoC) baru yang diumumkan Qualcomm bulan Mei lalu.

Baca juga: Bocoran Hasil Benchmark Samsung Galaxy Z Flip4, Seberapa Kencang?

Halaman:
Sumber SamMobile


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.