Kompas.com - 15/06/2022, 14:49 WIB

KOMPAS.com - Sejumlah pengguna Instagram mengeluhkan fitur Instagram Stories mengalami error, Rabu (15/6/2022) siang. Adapun error yang dikeluhkan adalah pengguna "dipaksa" menonton kembali konten Instagram Stories yang sudah dilihat sebelumnya.

Jadi, apabila pengguna sudah melihat beberapa segmen konten Instagram Stories milik pengguna lain, mereka akan diarahkan kembali ke segmen konten IG Stories paling awal, apabila membuka aplikasi atau me-refresh beranda lagi.

Misalnya, ketika pengguna lain mengunggah 5 segmen Instagram Stories dan Anda sudah melihat 3 stories sebelumnya.

Mestinya, bila Anda membuka Instagram Stories pengguna tersebut, Anda melanjutkan dua segmen Instagram lainnya. Namun, dengan adanya error ini, pengguna harus kembali melihat segmen Instagram Stories dari awal atau segmen pertama, kendati sudah dilihat sebelumnya.

Baca juga: Avatar TikTok Vs Instagram, Mana yang Lebih Menarik?

Berdasarkan pantauan KompasTekno dari Twitter, sejumlah pengguna Instagram yang terdampak error ini mengaku sudah mulai mengalami Instagram Stories error sejak beberapa hari lalu.

Beberapa pengguna mengaku Instagram Stories error ini terjadi setelah mereka melakukan update (pembaruan) aplikasi. Hingga kini, keluhan yang sama masih terjadi, salah satu tim KompasTekno pun mengalaminya.

"Baru update IG kok kalau lihat Stories jadi ngulang terus ya?" tweet salah satu pengguna Instagram di Twitter dengan handle @.gogoshinwon.

Selain itu, masalah ini tampaknya tidak hanya dialami oleh pengguna Instagram di Indonesia. Di Twitter, pengguna Instagram di beberapa negara juga dilaporkan mengalami masalah yang sama. Salah satunya pengguna asal Amerika Serikat.

"Apakah kalian juga melihat lagi Instagram Stories yang sudah kalian tonton sebelumnya hari ini? Kapanpun seseorang mengunggah konten baru, saya harus melihat semuanya (Instagram Stories) miliknya dari awal," tweet salah satu pengguna Instagram di Twitter dengan handle @chriswelch.

Meski demikian, tidak semua pengguna mengalami kendala serupa. Sebab, sebagian tim KompasTekno tidak mendapati Instagram Stories yang tayang berulang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.