Kompas.com - 15/06/2022, 17:02 WIB

KOMPAS.com - Oppo dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone baru dari seri A, yakni Oppo Reno 7A. Kabarnya, ponsel ini akan meluncur akhir Juni ini.

Bocoran terkait Oppo Reno 7A juga mulai beredar di internet. Salah satunya adalah bocoran yang menampilkan render desain ponsel kelas menengah itu.

Berdasarkan bocoran desain yang beredar, Oppo Reno 7 A disebut bakal memiliki tampilan dengan layar berlubang (punch-hole) di sisi atas kiri layar. Lubang tersebut akan digunakan untuk menyematkan kamera depan.

Lalu, di sisi kiri perangkat, tampak dua tombol pengaturan volume untuk mengatur output audio. Sementara itu, pada sisi bagian kanan, terlihat sebuah tombol yang diduga sebagai tombol daya.

Baca juga: Membuka Kotak dan Menjajal Oppo Reno 7 4G

Dari rumor yang berembus, Reno 7A akan didukung pemindai sidik jadi di dalam layar sebagai sistem keamanan perangkat.

Di sisi belakang, terdapat modul kamera yang terdiri dari tiga lensa serta sebuah lampu LED flash. Namun, baik spesifikasi kamera depan maupun belakang produk ini masih belum diketahui.

Desain dari belakang perangkat seri ini memiliki sedikit kemiripan dengan seri Oppo Reno 7 4G. Bentuk bilah yang dimiliki sama-sama persegi panjang dengan posisi horizonal di sebelah kiri.

Akan tetapi, Oppo Reno 7A memiliki modul kamera yang tersemat secara zig-zag, di mana dua lensa besar berjajar vertikal dan satu lensa kecil, terletak di sisi samping antara kedua lensa. Sementara itu, peletakan lensa kecil dari Oppo Reno 7 4G sejajar dengan lensa atas.

Ditambah, penampang dari seri Reno 7 4G memiliki dua warna, sehingga menjadi pembeda yang cukup mencolok dengan bocoran desain Reno 7A.

Baca juga: Oppo Reno 7 4G Meluncur di Indonesia, Harga Rp 5,2 Juta

Perbandingan tampilan belakang Oppo Reno 7 A (kiri) dengan Oppo Reno 7 4G (kanan) Perbandingan tampilan belakang Oppo Reno 7 A (kiri) dengan Oppo Reno 7 4G (kanan)

Untuk varian warnanya, Reno 7A akan hadir dengan dua opsi, yakni hitam dan putih, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gizmo China, Rabu (15/6/2022).

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.