Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Ganti Background Video Call WhatsApp

Kompas.com - 16/06/2022, 12:00 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - WhatsApp rajin menggelontorkan fitur baru untuk menambah pengalaman pengguna ketika menggunakan aplikasinya.

Misalnya, seperti fitur baru "background" yang memungkinkan pengguna mengganti gambar latar belakang (background) ketika melakukan panggilan video (video call). Fitur ini sama persis seperti fitur "Virtual Background" di platform video telekonferensi, Zoom.

Dengan fitur "background" ini, pengguna WhatsApp bisa memasang foto lucu untuk seru-seruan atau background warna solid agar tampil rapi ketika video call.

Baca juga: Trik Agar Chat WhatsApp Tidak Memenuhi Memori Penyimpanan HP

Pantauan KompasTekno, fitur "background" untuk video call WhatsApp ini baru tersedia untuk perangkat iPhone yang kompatibel dan beberapa model ponsel Samsung saja.

Aplikasi WhatsApp versi 2.22.12.80 di ponsel Samsung yang digunakan oleh tim KompasTekno sudah kebagian fitur untuk mengganti background video Call WhatsApp ini.

Namun, aplikasi WhatsApp di ponsel Realme dan Xiaomi lainnya belum kebagian. WhatsApp versi desktop dan web juga belum kebagian fitur ini.

Lantas, bagaimana cara memakai background WhatsApp ketika melakukan video call lewat ponsel?

Baca juga: Apa Arti Logo Jam yang Muncul di Foto Profil WhatsApp?

Cara ganti background video call WhatsApp

Sepengalaman KompasTekno, cara mengganti background ketika video call WhatsApp cukup mudah dan sederhana. Beriku langkah-langkahnya:

Cara mengganti background ketika video call di WhatsApp. KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Cara mengganti background ketika video call di WhatsApp.

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Pilih kontak yang ingin dihubungi melalui video call
  • Klik ikon "perekam video" untuk memulai video call
  • Selanjutnya, klik ikon "perekem video dengan hiasan bintang-bintang"
  • Pengguna bakal melihat jendela "video call effects"
  • Lalu, pilih menu "Background"
  • Ada tiga opsi background yang bisa dipilih pengguna. Pertama, opsi "Blur" untuk mengganti background menjadi blur. Kedua, opsi "Color" untuk mengganti background menjadi satu warna solid. Ketiga, opsi "Image" untuk mengganti background menjadi foto/gambar

Baca juga: Fitur Baru WhatsApp Bikin Transfer Chat dari Android ke iPhone Lebih Mudah

Cara menambah background foto dan warna solid untuk video call WhatsApp.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Cara menambah background foto dan warna solid untuk video call WhatsApp.

  • Bila sudah dipilih, background video call akan otomatis berubah
  • Pilih menu "Settings" untuk mengunggah background image lainnya atau memilih background color lain.

Itu dia langkah-langkah untuk mengganti gambar latar belakang ketika melakukan panggilan video di WhatsApp. Apakah kalian sudah mencobanya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com