Cara Ganti Background Video Call WhatsApp

Kompas.com - 16/06/2022, 12:00 WIB

KOMPAS.com - WhatsApp rajin menggelontorkan fitur baru untuk menambah pengalaman pengguna ketika menggunakan aplikasinya.

Misalnya, seperti fitur baru "background" yang memungkinkan pengguna mengganti gambar latar belakang (background) ketika melakukan panggilan video (video call). Fitur ini sama persis seperti fitur "Virtual Background" di platform video telekonferensi, Zoom.

Dengan fitur "background" ini, pengguna WhatsApp bisa memasang foto lucu untuk seru-seruan atau background warna solid agar tampil rapi ketika video call.

Baca juga: Trik Agar Chat WhatsApp Tidak Memenuhi Memori Penyimpanan HP

Pantauan KompasTekno, fitur "background" untuk video call WhatsApp ini baru tersedia untuk perangkat iPhone yang kompatibel dan beberapa model ponsel Samsung saja.

Aplikasi WhatsApp versi 2.22.12.80 di ponsel Samsung yang digunakan oleh tim KompasTekno sudah kebagian fitur untuk mengganti background video Call WhatsApp ini.

Namun, aplikasi WhatsApp di ponsel Realme dan Xiaomi lainnya belum kebagian. WhatsApp versi desktop dan web juga belum kebagian fitur ini.

Lantas, bagaimana cara memakai background WhatsApp ketika melakukan video call lewat ponsel?

Baca juga: Apa Arti Logo Jam yang Muncul di Foto Profil WhatsApp?

Cara ganti background video call WhatsApp

Sepengalaman KompasTekno, cara mengganti background ketika video call WhatsApp cukup mudah dan sederhana. Beriku langkah-langkahnya:

Cara mengganti background ketika video call di WhatsApp. KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Cara mengganti background ketika video call di WhatsApp.

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Pilih kontak yang ingin dihubungi melalui video call
  • Klik ikon "perekam video" untuk memulai video call
  • Selanjutnya, klik ikon "perekem video dengan hiasan bintang-bintang"
  • Pengguna bakal melihat jendela "video call effects"
  • Lalu, pilih menu "Background"
  • Ada tiga opsi background yang bisa dipilih pengguna. Pertama, opsi "Blur" untuk mengganti background menjadi blur. Kedua, opsi "Color" untuk mengganti background menjadi satu warna solid. Ketiga, opsi "Image" untuk mengganti background menjadi foto/gambar

Baca juga: Fitur Baru WhatsApp Bikin Transfer Chat dari Android ke iPhone Lebih Mudah

Cara menambah background foto dan warna solid untuk video call WhatsApp.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Cara menambah background foto dan warna solid untuk video call WhatsApp.

  • Bila sudah dipilih, background video call akan otomatis berubah
  • Pilih menu "Settings" untuk mengunggah background image lainnya atau memilih background color lain.

Itu dia langkah-langkah untuk mengganti gambar latar belakang ketika melakukan panggilan video di WhatsApp. Apakah kalian sudah mencobanya?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.