Kompas.com - 16/06/2022, 12:15 WIB

KOMPAS.com - Twitter cukup terkenal lantaran terdapat beberapa istilah atau kata yang mungkin terdengar asing dari kebiasaan berkomunikasi sehari-hari, salah satunya seperti kata “Hiatus”.

Beberapa waktu belakangan, kata Hiatus tampaknya tengah ramai digunakan oleh pengguna di Twitter. Sebagian dari Anda yang aktif bermain Twitter mungkin dalam waktu dekat ini sempat menjumpai kata Hiatus tengah berseliweran di linimasa.

Baca juga: Arti Kata “Salty” yang Sering Muncul di Twitter

Adapun salah satu contoh penggunaan istilah Hiatus, bisa dilihat melalui Tweet yang diunggah oleh akun dengan handle @ErsianaErsiana1 pada Rabu (15/6/2022), seperti yang tertera pada cuplikan di bawah ini.

Dalam unggahannya, akun tersebut tampak mengucapkan kalimat perpisahan pada salah satu boyband asal Korea Selatan bernama BTS (Bangtan Sonyeondan). Dalam kalimat yang ditulisnya, terdapat pula penggunaan istilah Hiatus.

Konteks penggunaan kata Hiatus pada BTS juga dapat ditemukan lewat Tweet yang diunggah oleh akun dengan handle @7btsupdates, sebagaimana tertera di bawah ini.

Akun tersebut juga menjelaskan mengenai permasalahan yang terjadi pada boyband BTS, sembari membubuhkan kata Hiatus di dalamnya. Dari dua contoh di atas, KompasTekno menemukan cukup banyak lagi Tweet yang berkaitan dengan BTS dan Hiatus.

Tweet tersebut bisa disinyalir kebanyakan bersumber dari akun fans atau penggemar Kpop. Di kolom pencarian Twitter, setidaknya terdapat 4.630 Tweet dengan kata kunci “BTS Hiatus” dalam satu jam terakhir per pukul 10.30 WIB, Kamis (16/6/2022).

Dengan cukup tingginya intensitas Tweet tersebut, tak heran bila sebagian dari Anda mungkin sempat pula melihat kata Hiatus nongol di linimasa. Kendati sempat melihat, namun tahukah apa yang dimaksud dengan Hiatus?

Baca juga: Apa Itu Fan Token yang Bakal Diluncurkan Persib Bandung dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Arti Hiatus yang ramai di Twitter

Terlepas dari persoalan dengan boyband BTS, istilah Hiatus sudah sering dipakai oleh para pengguna di Twitter. Sebagai kata, bagi beberapa pengguna mungkin masih asing dengan Hiatus.

Walaupun mungkin masih asing, sebenarnya istilah Hiatus ini tergolong sebagai kata dalam bahasa Indonesia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.