Kompas.com - 16/06/2022, 19:30 WIB

KOMPAS.com - Pada konferensi pengembang (developer) tahunan Google I/O 2022 yang diselenggarakan pada Mei lalu, Google telah mengumumkan peluncuran dari smartphone Pixel 6 A.

Rencananya, perangkat ini akan mulai dijual secara online pada 21 Juli mendatang, sedangkan penjualan offline baru dapat dilakukan pada 28 Juli, seminggu setelah pembelian online dibuka.

Itu artinya, perilisan Google Pixel 6A masih sekitar sebulan lagi. Ponsel ini juga belum sampai di tangan banyak orang, termasuk para pengulas gadget. Beberapa orang, mungkin sudah sangat penasaran melihat Google Pixel 6A dari dekat.

Baca juga: Google Luncurkan Smartphone Murah Pixel 6A, Ini Harganya

Untuk memenuhi rasa penasaran tersebut, pembocor (tipster) gadget kenamaan, Evan Blass membagikan sejumlah render gambar terbaru Google Pixel 6A serta rincian spesifikasinya.

Dari gambar yang diunggah lewat akun Twitter dengan handle @evleaks, Rabu (15/7/2022), tampaknya tidak ada yang berbeda dari foto resmi yang dibagikan Google saat acara Google I/O, maupun di video teaser Google Pixel 6A yang telah tayang di YouTube.

Ponsel Pixel 6 A yang tampil dalam dua warna, yaitu charcoal (kiri) dan chalk (kanan) (Sumber: Twitter/Evan Blass) Ponsel Pixel 6 A yang tampil dalam dua warna, yaitu charcoal (kiri) dan chalk (kanan) (Sumber: Twitter/Evan Blass)

Dalam twit yang dibuat dalam bentuk thread, Blass menampilkan sisi depan dan belakang dari seluruh varian warna Google Pixel 6A. Seperti diumumkan sebelumnya, Google Pixel akan tersedia dalam tiga warna, yakni Chalk, Charcoal, dan Sage.

Secara desain, wujud Google Pixel 6A memiliki kemiripan dengan seri Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Paling kentara adalah desain punggung, yakni adanya modul kamera persegi panjang atau dikenal dengan sebutan “Camera Bar”.

Baca juga: Google Luncurkan Smartphone Pixel 6 dan Pixel 6 Pro

Modul “Camera Bar” ini berwarna hitam pekat di semua varian warna dan membentang secara horizontal dari ujung ke ujung.

Kemudian, pada bagian tengah punggung ponsel terdapat logo Google dengan huruf “G” yang dibuat sedikit transparan. Agar logo tersebut terlihat seperti menyatu dengan warna punggung ponsel.

Untuk desain layar depannya sendiri, Pixel 6A memiliki model punch-hole (layar berlubang) pada bagian atas tengah layar untuk menyematkan kamera depannya.

Tampilan ponsel Pixel 6 A dari sudut pandang samping (kiri) dan menyamping (kanan) (Sumber: Twitter/Evan Blass) Tampilan ponsel Pixel 6 A dari sudut pandang samping (kiri) dan menyamping (kanan) (Sumber: Twitter/Evan Blass)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.