Kompas.com - 17/06/2022, 14:30 WIB

KOMPAS.com - WhatsApp resmi merilis, tidak hanya satu, melainkan tiga kemampuan baru untuk fitur panggilan grup (group call).

Ketiga kemampuan baru ini diklaim mampu meningkatkan dan memudahkan pengalaman pengguna saat menggunakan fitur panggilan suara di grup.

Beberapa pembaruan yang dibawa oleh WhatsApp mencakup kemampuan untuk dapat mengetahui nama pengguna lain yang ikut bergabung di panggilan grup.

1. Ketahui partisipan yang bergabung

Ketika sedang berada dalam panggilan grup, pengguna dapat mengetahui nama pengguna lain yang baru saja masuk ke dalam panggilan.

Baca juga: Cara Mudah Membuat Group Call dan Group Video Call di WhatsApp

Hal ini diindikasikan dengan munculnya notifikasi "(nama pengguna WhatsApp) telah bergabung dalam panggilan".

WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk bisa langsung mengirimkan pesan dan mengetahui nama pengguna lain yang baru saja bergabung saat panggilan grup.WhatsApp WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk bisa langsung mengirimkan pesan dan mengetahui nama pengguna lain yang baru saja bergabung saat panggilan grup.

2. Mute peserta lain

Kemampuan lain yang turut dihadirkan WhatsApp adalah kontrol untuk dapat mematikan suara (mute) pengguna lain yang tengah bergabung di panggilan suara grup.

Ketika kemampuan ini diaktifkan, pengguna tak lagi akan mendengar suara yang keluar dari pengguna yang dipilih.

Pengguna bisa memanfaatkan fitur ini untuk memblokir suara bising ketika sedang berusaha mendengarkan pengguna tertentu.

Baca juga: Cara Ganti Background Video Call WhatsApp

3. Kirim pesan saat group call

Terakhir, WhatsApp kini memungkinkan pengguna mengirimkan pesan kepada orang lain yang sedang tergabung dalam group call.

Fitur ini dapat ditemukan dengan menekan nama pengguna lain yang ada di panggilan grup WhatsApp dan pilih opsi "Kirim pesan ke (nama pengguna lain)".

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.