Kompas.com - 17/06/2022, 16:01 WIB

KOMPAS.com - Bocoran keberadaan smartphone Oppo Reno7 A sempat beredar di dunia maya beberapa waktu lalu. Sekarang, produk tersebut telah resmi meluncur di Jepang.

Tampang Oppo Reno 7 A yang resmi diperkenalkan ini identik dengan bocoran yang sudah lebih dulu beredar.

Perusahaan sendiri memperkenalkan ponsel ini di Jepang sebagai penerus dari Oppo Reno5 A yang dirilis 2021 lalu. Sebagai penerus, Oppo Reno 7 A membawa kelebihan, yakni dukungan jaringan generasi kelima (5G).

Oppo Reno7 A memiliki berat sekitar 175 gram. Pada bagian layar, Oppo Reno7 A memiliki layar AMOLED dengan bentang layar seluas 6,4 inci. Refresh rate yang dimiliki mencapai 90Hz dengan touch samping rate-nya 180 Hz.

Baca juga: Oppo A16k Punya Tombol Bulat Mengambang di Layar seperti iPhone, Begini Pakainya

Kehadiran refresh rate dan touch sampling rate yang cukup tinggi berperan untuk memberi pengalaman visual yang optimal dan menarik. Sehingga pengguna dapat menikmati menggulir layar dengan mulus dan minim jeda (delay).

Layar tersebut dapat menampilkan gambar dengan resolusi Full HD Plus (2040 x 1080 piksel). Sistem keamanan perangkat yang tersedia dapat menggunakan pemindai sidik jari pada panel yang terletak di bawah layar.

Di bagian depan terdapat punch-hole, di sebelah kiri atas layar sebagai tempat tinggal dari kamera depan 16 MP.

Oppo Reno7 A memiliki dua kamera belakang dengan bulatan besar yang diposisikan sejajar secara vertikal, beserta satu kamera yang ukurannya lebih kecil.

Kamera tersebut terdiri dari 48 MP (f/1.7) pada kamera utama, 8 MP (f/2.2) kamera ultrawide, dan 2 MP (f/2.4) untuk kamera makro.

Kamera Oppo Reno7 A memiliki fitur AI Pallete. Fitur ini punya kemampuan untuk menyesuaikan tone warna agar warna dari gambar yang diambil lebih ciamik, baik dalam bentuk potrait maupun landskap.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber gsmarena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.